Pesan Sekarang, BMW C 400 GT Dikirim Mei 2019 Share this
Motor Baru
Mode baca

Pesan Sekarang, BMW C 400 GT Dikirim Mei 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 25 Maret 2019

UBUD — Para peminat BMW C 400 GT kini bisa melakukan pemesanan. Tapi Anda mesti bersabar karena pengiriman unitnya akan dilakukan pada Mei 2019 mendatang. 

Pada acara BMW Motorrad Days 2019 di Ubud, Bali (23/5), PT Maxindo Moto Nusantara tak hanya menyuguhkan beragam hiburan bagi konsumen. Kali itu, agen pemegang merek (APM BMW Motorrad di Indonesia ini juga memperlihatkan sosok BMW C 400 GT. 

Padahal, bulan lalu mereka baru saja merilis BMW C 400 X ke pasar Tanah Air. Artinya, kini PT Maxindo Moto Nusantara punya dua lineup di segmen maxi scooter. Perbedaan paling mencolok adalah mengenai usungan body style di mana BMW C 400 GT punya tubuh lebih bongsor ketimbang BMW C 400 X. 

Lantaran peruntukkan touring, BMW C 400 GT punya tubuh lebih besar, dipadu setang lebih lebar, jok dengan sandaran jok tinggi hingga windshield yang lebih tinggi dan lebar. Lampu depannya juga sudah LED (4 buah), begitu pula dengan lampu belakang yang berbeda dengan milik C 400 X . BMW C 400 GT pun tak lagi mengaplikasi footpeg, melainkan footboard untuk mengakomodasi kenyamanan penumpang.

Meski begitu, BMW C 400 GT punya fitur serupa dengan C 400 X. Pihak pabrikan telah melengkapinya dengan BMW Motorrad Connectivity yang memungkinkan pemilik menghubungkan smartphone dengan motor dan perangkat komunikasi tambahan pada helm melalui koneksi Bluetooth. Setelah mengunduh aplikasinya secara gratis di App Store maupun Google Play, pengguna skutik gambot ini bisa mendapatkan beragam informasi. Mulai dari navigasi turn-by-turn, menerima atau melakukan penggilan telepon serta data tentang BMW C 400 GT itu sendiri melalui layar TFT berukuran 6,4 inci. 

"Satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar, ditambah lagi dengan karakter touringnya pasti C 400 GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tapi masih ingin kenyamanan tinggi. Ditambah dengan teknologi BMW Motorrad Connectivity, plus layar TFT yang bisa terkoneksi headset Bluetooth," jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara.  

Namun, BMW C 400 GT ini baru bisa dikendarai pembelinya pada Mei 2019 nanti. Tapi, konsumen yang meang sudah kepincut sudah bisa memesannya dari sekarang. Sementara pilihan warna yang ditawarkan ada tiga, meliputi Moonwalk Grey Metallic, Alphine White dan Black Storm Metallic. [Ary/Idr]


Komentar