Pertamina Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir

Denny Basudewa
pada 06 Januari 2020

Foto: Relawan Pertamina

JAKARTA – Pertamina terus memperluas jangkauan dan jenis bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Hingga hari kelima pasca banjir melanda, Pertamina selaku koordinator BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), bersama BUMN lainnya melakukan kerja bakti di Kelurahan Sukapura Jakarta Utara. Tidak hanya menyumbangkan peralatan kebersihan, perusahaan milik negara ini juga menerjunkan 46 relawan yang berasal dari Kantor Pusat, Pertamina MOR III, Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina Gas (Pertagas), PT Pertamina Lubricant dan PT PGN (Persero) membantu masyarakat memperbaiki lingkungan sekitar, seperti membersihkan saluran air yang tersumbat dan jalanan dari sampah banjir.

“Kerja bakti ini dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan pasca banjir. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal,” ucap Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Ia mengatakan bahwa Pertamina Group dan BUMN lain seperti Pelindo, Pelni, dan Pegadaian telah menyalurkan bantuan total Rp 671.8 juta. Adapun kegiatan tersebut telah dilakukan selama 5 hari sejak hari pertama banjir melanda.

Pertamina Group juga telah menyalurkan berbagai jenis bantuan logistik di antaranya makanan siap saji, susu, biskuit, kebutuhan sehari-hari seperti popok bayi, selimut, kasur lipat, dan perlengkapan kebersihan. Untuk kebutuhan posko dan dapur umum juga disalurkan Bright Gas.

Adapun untuk melayani  kebutuhan  masyarakat yang terkena gangguan kesehatan, Pertamina menerjunkan tim medis dari PT Pertamedika IHC. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Kelurahan Kapuk Muara dan Kamal Muara bersinergi dengan tim medis Puskesmas Kecamatan Penjaringan. [Dew/Idr]


Komentar