Pertamina Fastron dan Lamborghini Bersatu di GT3 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Fastron dan Lamborghini Bersatu di GT3 2020

Ahmad  Richad
pada 11 November 2019

JAKARTA — Pertamina Fastron kembali menjadi Technical Partner Lamborghini dalam  GT3 dan Super Trofeo Championships pada 2020 dan 2021.

“Kolaborasi Pertamina Lubricants dan Lamborghini merupakan bagian dari visi kami untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia. Serta untuk menjaga keyakinan para pelanggan bahwa Pertamina Lubricants senantiasa berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Sejak bekerja sama pada 2015, dengan divisi motorsport Lamborghini Squadra Corse, Pertamina Fastron sudah berkontribusi terhadap keberhasilan-keberhasilan dalam berbagai kejuaraan GT termasuk dua kemenangan di 24 Hours of Daytona, dua kemenangan di 12 Hours of Sebring dan tiga kali kemenangan dalam Blancpain GT Series serta kejuaraan One-make Lamborghini di Asia, Eropa dan Amerika Utara.

Sebagai Technical Partner, pelumas Pertamina Fastron khususnya varian Fastron Platinum Racing 10W60 akan digunakan di GT3 dan ST Vehicles untuk Lamborghini Squadra Corse. 

“Kerjasama berkelanjutan ini merupakan bukti bahwa Pertamina Lubricants dan Lamborghini bisa bersama-sama berkontribusi terhadap dunia GT Racing.” kata Giorgio Sanna, Head of Automobili Lamborghini Motorsport.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kontrak antara Automobili Lamborghini S.P.A dan PT Pertamina Lubricants pada tanggal 27 Oktober 2019 lalu di Circuito de Jerez, Spanyol oleh Maurizio Reggiani Chief Technical Officer Automobili Lamborghini S.P.A, Katia Bassi Chief Marketing & Communication Officer Automobili Lamborghini S.P.A dan Andre Herlambang Director of Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants. [Ric/Idr]


Komentar