Pria Asal Sumedang Ini Berhasil Tunggangi "Banteng" di Italia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pria Asal Sumedang Ini Berhasil Tunggangi "Banteng" di Italia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 September 2017

Foto: Ferry Nurdiansyah pemenang Lamborghini Livery Contest

JAKARTA  - Ferry Nurdiansyah telah menjadi pemenang utama Best Free Hand dan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi markas Lamborghini di Bologna, Italia.

PT Pertamina (Persero) telah bekerjasama dengan Lamborghini guna menjaring ide-ide kreatif anak muda Indonesia melalui kompetisi Lamborghini Livery Contest. Lamborghini Livery Contest merupakan kompetisi desain grafis dengan menggunakan platfom digital dan menggunakan foto atau gambar Lamborghini sebagai kanvasnya.

Kaum muda kreatif diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam mendesain mobil Lamborghini Pertamina Pertamax Fastron secara online di web resmi Pertamina. Pemenang utama lomba desain ini berhak mengunjungi Lamborghini Factory di Bologna, Italia.

Setelah melewati seleksi yang cukup ketat, Ferry Nurdiansyah terpilih sebagai pemenang utama Best Free Hand dalam kompetisi kreatif ini. Pemuda asal Sumedang, Jawa Barat ini berhasil mengalahkan 1.617 peserta dengan total 2.898 desain.

Lamborghini Livery Contest

“Antusiasme generasi milenial dalam menuangkan kreatifitasnya di lomba desain ini sangat kami apresiasi. Tim Juri sudah benar-benar cermat memperhatikan karya yang berhak menjadi pemenang utama karena keunggulannya dari sudut pandang konsep, estetika dan orisinalitas,” tutur Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Di Italia, Ferry melihat langsung proses produksi Lamborghini dan mendapatkan kesempatan untuk berada dalam kabin Lamborghini di Sirkuit Nurburgring, Jerman pada 17 September 2017. Pengalaman langka tersebut diyakini akan membuat pemuda berusia 18 tahun ini dapat mengembangkan berbagai ide kreatif melalui bidang desain grafis.

“Saya senang banget bisa ke Jerman, saya berterima kasih kepada Pertamina yang sudah bawa saya ke sini. Semoga ini akan memerkaya pengalaman saya dalam bidang desain grafis,” tutur Ferry Nurdiansyah, pemenang kategori Best Free Hand di Lamborghini Livery Contest.

Lamborghini Livery Contest

Kompetisi kali ini memiliki 2 macam opsi pengerjaan yaitu mendesain langsung dari web (mix n match) dan mendesain sendiri melalui aplikasi free hand yang bisa di unduh dari web. Sebagai dewan juri, Pertamina menggandeng Andre Surya selaku Digital Artist Indonesia yang telah berpengalaman di bidang desain dalam dan luar negeri. [Amo/Ikh]


Komentar