Penggiat Modifikasi Tanah Air Unjuk Gigi di Jepang Share this
Modifikasi
Mode baca

Penggiat Modifikasi Tanah Air Unjuk Gigi di Jepang

Denny Basudewa
pada 26 Januari 2018

Foto: NMAA Indonesia

JAKARTA – Asosiasi bernama National Modficator & Aftermarket Association (NMAA), akan memboyong perwakilan membernya ke pameran modifikasi di Jepang yakni Osaka Automesse 2018.

Sebagai asosiasi para pelaku modifikasi dan pengusaha aftermarket di Indonesia, NMAA memiliki visi dan misi untuk memajukan dunia modifikasi di dalam negeri. Salah satu langkahnya adalah dengan mengenalkan produk-produk Tanah Air ke kancah International.

“NMAA dengan bangga mengenalkan movement yang diberi nama Great Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membawa merek-merek aftermarket asli Tanah Air, dan juga karya modifikasi Indonesia yang disajikan kepada Dunia,” ujar Andre Mulyadi, selaku Founder NMAA.

Great Indonesia akan memiliki island – stand tersendiri, dalam pameran modifikasi tahunan terbesar di kota Osaka tersebut. Di dalamnya terdapat satu unit Mercedes-Benz E250 W212, milik Chandra Kenzo yang dibawa langsung dari Indonesia.

Modifikasi Tanah AIr Mercedes-Benz yang akan dibawa ke Osaka Automesse 2018

Mobil tersebut dipilih karena mewakili tren proper car scene, dengan ciri khas Indonesia yang mengedepankan unsur custom nan rapi. Mobil ini sepenuhnya dimodifikasi oleh rumah modifikasi Ladas Garage asal Yogyakarta.

Selain itu, adapula booth pamer dan jualan yang diisi berbagai produk aftermarket asli Indonesia. Sebut saja ban lokal Accelera, suspensi udara Revolt.id, produk lampu Yoong Motor, rumah airbrush Tomy Airbrush, hingga distro otomotif ZC Distromotive.

Merek-merek tersebut nantinya akan berkesempatan mengenalkan dan menjual produk kebanggaan Indonesia, kepada khalayak dunia melalui Jepang baik user atau distributor.

Osaka Automesse sendiri adalah sebuah motorshow yang bertema modifikasi sejak tahun 1997. Tiap tahunnya event ini dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung, dan menjadi salah satu event otomotif terbesar di Jepang.

Dan tak hanya menampilkan modifikasi custom, event ini  juga bertujuan memperluas pengetahuan dan daya tarik mobil pada berbagai sisi. Hal menarik lainnya dari Osaka Automesse adalah tersedianya banyak produk aftermarket yang bisa membuat mobil jadi makin menarik.

“Bisa dibilang ini adalah mimpi dari seluruh modifikator Indonesia untuk bisa berkiprah di kancah modifikasi internasional. Setelah Osaka Automesse nanti NMAA juga akan bersinergi dengan segenap potensinya untuk menggawangi event aftermarket terbesar di Indonesia.” tukas Andre.

Osaka Automesse 2018 sendiri akan dilaksanakan pada 10-12 Februari 2018 mendatang, dan bertempat di gedung INTEX Osaka, Jepang. [Dew/Ari]


Komentar