GIICOMVEC 2020 akan Hadirkan 36 Merek Mobil Komersial Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIICOMVEC 2020 akan Hadirkan 36 Merek Mobil Komersial

Ahmad  Richad
pada 04 Februari 2020

JAKARTA - Pameran otomotif khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, akan digelar pada 5-8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

Rizwan Alamsjah, selaku ketua III GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), dan juga ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020 mengatakan, pameran yang kedua ini, akan memiliki konsep yang lebih komprehensif, dimana nanti visitor dapat menemukan semua kebutuhan mereka di hanya di satu tempat saja.

"Di gelaran kedua ini akan ada 36 APM yang ikut serta, dan nantinya kami juga akan adakan talk show tentang keselamatan berkendara, jadi pameran ini bukan hanya tentang bisnis, tapi perihal safety juga," tambah  Rizwan, saat diwawancarai di Eastern Opulence Restaurant pada Selasa (4/2/2020).

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo juga berkomentar, dia berharap dengan adanya pameran dan sosialisasi tentang keselamatan ini, para pebisnis akan lebih menyadari pentingnya selalu menjaga dan memastikan tersedianya, berbagai alat keselamatan dalam angkutan niaga bisnisnya.

“Lewat gelaran ini, kami menghimbau kepada peserta GIICOMVEC untuk selalu menampilkan produk yang sesuai ketentuan Kementerian Perhubungan, terutama perihal keselamatan,” imbuh Yohannes.

Gelaran GIICOMVEC 2020 akan menampilkan kurang lebih 36 agen pemegang merek (APM), antara lain: Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Tidak hanya itu ada juga industri pendukung seperti, Adi Putro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe , MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Turbo Engineering, dan Wintor.

Gelaran ini juga mendapat dukungan dari beberapa asosiasi kendaraan komersial Indonesia, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (APTRINDO) dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). [Ric/Idr]


Komentar