GIIAS Surabaya 2020 Resmi Ditunda Gara-gara Corona Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIIAS Surabaya 2020 Resmi Ditunda Gara-gara Corona

Denny Basudewa
pada 16 Maret 2020

Foto: GIIAS Surabaya 2020

JAKARTA – GIIAS Surabaya 2020 secara resmi ditunda setelah melihat perkembangan virus Corona di Tanah Air.

Sejatinya GIIAS 2020 akan diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya pada 20 – 29 Maret mendatang. Namun seperti diketahui bahwa Pemerintah telah membuat keputusan bahwa pandemi Covid-19 adalah bencana non alam.

Selain itu Pemerintahan melalui kementrian terkait, telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang. Selain itu, Pemerintah Jawa Timur telah meliburkan seluruh kegiatan sekolah.

“Selaku penyelenggara pameran, Gaikindo dengan berat hati mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020. Penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 akan kami tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis surat resmi Gaikindo

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan mencegah meluasnya virus Corona COVID-19. Gaikindo juga memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran dan masyarakat umum.

Gaikindo percaya bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak. Gaikindo mengharap dukungan penuh dari seluruh pihak untuk mengambil tindakan pencegahan dan mendahulukan kesehatan dan keselamatan bersama.

Hingga Minggu 15 Maret 2020, tercatat sudah terdapat 117 kasus positif Corona. Pasien baru yang bertambah pada Minggu sendiri mencapai 21 orang. Semakin banyaknya penyebaran kasus Corona dikarenakan adanya kontak dengan kasus sebelumnya.  [Dew/Idr]


Komentar