GIIAS Makassar Auto Show 2016 Resmi Dibuka Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIIAS Makassar Auto Show 2016 Resmi Dibuka

Denny Basudewa
pada 18 May 2016

MAKASAR - Pameran otomotif berskala international GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) GIIAS Makassar Auto Show 2016 resmi dibuka hari ini Rabu (18/5). Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini GIIAS Makassar mengawali rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO.

Hadir dengan konsep dan venue yang baru yakni Four Points by Sheraton, pameran yang digelar pada 18 - 21 Mei 2016 ini berlokasi di jalan Landak Baru no.130 Makasar. GIIAS Makassar Auto Show 2016 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS, didampingi oleh Ketua Penyelenggaraan Pameran dan Konvensi GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, dan Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah.

“Kami memilih Makassar untuk memulai penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS tahun ini bukan tanpa alasan, sebagai pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur, pertumbuhan ekomoni Makassar terus meningkat, dan kami percaya pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat,” terang Rizwan Alamsyah, Ketua III Gaikindo.

Dengan venue yang baru di Four Points by Sheraton, GIIAS Makassar Auto Show 2016 ingin memberikan pengalaman yang baru bagi para pengunjung dan peserta pameran. Lokasi yang strategis di pusat kota serta berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan terbesar dan pusat pemerintahan kota Makassar membuat Four Points menjadi nilai tambah bagi pelaksanaan GIIAS Makassar itu sendiri.

“Dengan total luas area pameran yang lebih besar mencapai 6.350 m², menggunakan area indoor dan outdoor, fasilitas yang lebih baik dan lokasi yang lebih startegis, harapannya GIIAS Makassar Auto Show akan dapat membawa kebaikan untuk masyarakat Makassar dan sekitarnya," jelas Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event, penyelenggara rangkaian GIIAS Auto Show 2016.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Makassar, GIIAS Makassar Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini. Masyarakat akan dipuaskan dengan hadirnya brand-brand terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger Cars sebanyak 12 brand, yaitu Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan tiga peserta commercial cars yaitu UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha bike Bike, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan GIIAS Makassar Auto Show juga kan mempergunakan area outdoor seluas 2.000 m2 dari Four Points sebagai area acara unggulan, seperti acara kumpul komunitas, hiburan, dan program yang paling ditunggu pengunjung, yakni test drive.

Setelah membuka rangkaian Pameran otomotifnya di Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 dengan menghadirkan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang akan dilangsukan pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang dan Surabaya pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016. [Dew/Ikh]


Komentar