20 Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

20 Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2019

Denny Basudewa
pada 03 Juli 2019

Foto: GIIAS 2019

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan digelar 18 – 28 Juli 2019.

Pada pameran otomotif berskala internasional tersebut, setidaknya akan menjadi ajang tampil kendaraan-kendaraan model terbaru. Bahkan dikatakan beberapa pabrikan akan menampilkan kendaraan yang berstatus pertama di dunia.

"Alhamdullilah, sampai kemaren yang bergabung dari world premier, Asia premier, dan ASEAN premier angkanya di atas 20 peluncuran mobil produksi massal dan konsep," jelas Agus Riyadi, Project Director GIIAS 2019 di sela-sela konferensi pers GIIAS 2019, Selasa (2/7/2019).

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, otomotif Indonesia sudah bisa mandiri karena tak hanya bisa memenuhi kebutuhan domestik, tetapi juga dunia. Lebih dari 250.000 unit mobil produksi dalam negeri yang telah diekspor ke sekitar 80 negara.

"Industri otomotif menduduki kedelapan dalam penghasil devisi sebesar 5 persen. Kita berharap bisa ekspor ke lebih banyak negara dan industri otomotif Indonesia bisa makin berkembang," ucap Nangoi.

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah memastikan, total 20 merek kendaraan penumpang akan meramaikan, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Kemudian, tujuh merek kendaraan komersial dan karoseri, yaitu DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks. Tak ketinggalan, tiga merek dari karoseri akan hadir, yakni Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. 

Selain itu, sebelas merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019. [Dew/Idr]


Komentar