GIIAS 2019, Ajang Pamer Kendaraan Ramah Lingkungan Share this
Berita Mobil
Mode baca

GIIAS 2019, Ajang Pamer Kendaraan Ramah Lingkungan

Denny Basudewa
pada 18 Juli 2019

Foto: GIIAS 2019

JAKARTA – Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusf Kalla.

Untuk ke-27 kalinya, Gaikindo telah menggelar pameran otomotif di Tanah Air. GIIAS sendiri saat ini dikatakan telah sejajar dengan pameran internasional lainnya di luar negeri. Pameran ini juga telah mendapatkan sertifikat OICA yang diakui dunia.

Tahun ini GIIAS 2019 mengusung tema Future in Motion, pameran ini berusaha menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif. Pengunjung akan disuguhkan inovasi terbaru dari berbagai produsen dalam menghadirkan kendaraan yang disematkan teknologi termutakhir.

“Selalu konsisten setiap tahunnya, GIIAS akan menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek.” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Upaya yang dilakukan oleh Gaikindo sendiri mendapat dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia. Melalui JK sapaan akrab dari Jusuf Kalla, mendukung tidak hanya kepada pihak produsen, namun industri pendukungnya.

“Isu terbaru sekarang adalah bagaimana mengembangkan mobil listrik. Tentunya dibutuhkan service untuk bisa mengembangkannya baik oleh manufaktur, dealer dan masyarakatnya harus siap. Pemerintah memberikan dukungan dari segi regulasi,” kata JK saat memberikan sambutan di ICE, BSD (18/07/2019).

GIIAS 2019 akan berlangsung mulai hari ini Kamis, 18 Juli hingga 28 Juli 2019. Sementara harga tiket masuk pameran otomotif ini untuk hari biasa Rp 50 ribu. Sedangkan pada akhir pekan harga tiket sebesar Rp 100 ribu. [Dew/Idr]


Komentar