Tiga Brand akan Luncurkan Produk di GIICOMVEC 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tiga Brand akan Luncurkan Produk di GIICOMVEC 2020

Ahmad  Richad
pada 05 February 2020

Foto: GIICOMVEC 2018

JAKARTA - Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan kembali menggelar pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC). Gelaran ini akan dilaksanakan pada 5-8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

GIICOMVEC 2020 akan dihadiri lebih dari 30 Agen Pemegang Merek, direncanakan ada tiga APM yang akan melakukan launching produk mereka pada gelaran tersebut.

Sri Vista Limbong, selaku Project Director GIICOMVEC mengatakan, dalam gelaran GIICOMVEC 2020, nanti ada beberapa Agen Pemegang Merek (APM) yang memperkenalkan produk mereka, serta melakukan launching. 

“Saat ini baru ada tiga APM yang akan launching, serta ada satu produk yang sifatnya baru diperkenalkan, dan kedepannya kemungkinan akan bertambah,” tambah Sri, saat konferensi pers GIICOMVEC 2020 di Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

Sri juga menjelaskan, bahwa pameran kendaraan komersial GIICOMVEC tahun ini, kurang lebih konsepnya sama dengan dua tahun lalu. Hanya saja di tahun ini akan lebih komprehensif, di mana nanti visitor dapat menemukan semua kebutuhan mereka di hanya di satu tempat saja. Tidak hanya itu nanti juga terdapat talk show mengenai keselamatan berkendara.

Di sisi lain, Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo, berharap dengan adanya pameran dan sosialisasi tentang keselamatan ini, nantinya para pebisnis atau pun pengunjung, akan lebih menyadari pentingnya selalu menjaga keselamatan dalam berkendara.

Gelaran GIICOMVEC 2020 nantinya akan menampilkan kurang lebih 36 APM, antara lain: Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Ada juga industri pendukung seperti, Adi Putro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe , MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Turbo Engineering, dan Wintor.

Gelaran ini juga mendapat dukungan dari beberapa asosiasi kendaraan komersial Indonesia, seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (APTRINDO) dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). [Ric/Idr]


Komentar