New Toyota Innova Venturer dan New Corolla Altis Mulai Dijual Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Innova Venturer dan New Corolla Altis Mulai Dijual

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 Januari 2017

Foto: New Toyota Innova Venturer dan New Corolla Altis

JAKARTA - Mengawali 2017, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan dua produk legendaris sekaligus. Kedua produk tersebut adalah Toyota Innova Venturer di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dan new Corolla Altis di segmen Sedan.

Toyota Innova Venturer mengutamakan konsep desain Tough and Prestigious. Line up teratas Innova ini diklaim akan memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mengeksplorasi perjalanannya untuk mendapat pengalaman berkendara yang mengesankan.

Di Indonesia, Toyota Innova Venturer ditawarkan dengan pilihan mesin bensin Dual VVT-i 2.0-liter (transmisi manual dan otomatis) dan mesin diesel kapasitas 2.4-liter (transmisi manual dan otomatis.

Toyota Innova Venturer bensin MT dijual Rp 385,3 juta dan tipe AT Rp 406,4 juta. Toyota Innova Venturer diesel Rp 424,2 juta dan tipe AT Rp 445,6 juta, dan masing-masing harga off-the-road Jakarta.

Adapun, Innova Venturer untuk menggantikan Innova Q diesel di Indonesia. Innova Venturer sendiri untuk mengakomodir konsumen yang menginginkan tampilan lebih pada Innova Q diesel. Total ada 14 tipe Toyota Innova dijual di dalam negeri.

Sebagai pembeda, Toyota menyematkan 15 item baru pada mobil keluarga itu di antaranya yaitu new foglamp, new LED projector with smoke design headlamp, new black paint with dark chrome front grille, new front grille boomerang, new dark chrome foglamp cover ornament, lingkar roda alloy berwarna hitam berukuran 17".

New Corolla Altis New Corolla Altis

Sementara itu, Sedan terlaris Toyota yaitu Corolla Altis hadir dengan desain Advance Prestigious. New Corolla Altis tersedia dua pilihan yaitu 1.8 V (Rp 422,1 juta) dan G (Rp 456,6 juta). Ada 16 item baru pada eksterior dan interior.

Ubahan-ubahan pada eksterior untuk meningkatkan kedinamisan mobil meliputi new headlamp (tipe G), lingkar roda alloy. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, sisi eksterior lebih prestisius.

Otospirit.com mengabadikan new Corolla Altis dengan smartphone Lenovo K4 Note. Dibekali kamera beresolusi 13 Mega pixel, terbukti dapat menghasilkan gambar yang lebih dramatis.

Hal ini karena ditunjang oleh fitur PDAF (Phase Detection Autofocus) dan dilengkapi Dual-color LED flash. Kamera utama ini juga mampu merekam video 1080p di 30fps. Sementara kamera selfie (depan) beresolusi 5 megapixel fixed focus.

Untuk interior didesain lebih nyaman guna meningkatkan pengendaraan. Di dalam, Anda akan melihat kombinasi warna baru hitam dan putih, head unit, sport drive mode, layar TFT yang semuanya menyajikan desian baru.

Kehadiran model terbaru dari Sedan legendaris ini adalah bagian dari apresiasi Toyota kepada pelanggan segmen sedan yang menghendaki kendaraan prestise dengan fitur kenyamanan dan keamanan yang advance serta fun to drive.

"Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, sentuhan berbagai desain dan fitur improvement yang disematkan pada new Venturer dan new Corolla Altis diharapkan mampu melebihi harapan pelanggan akan keberadaan produk Toyota yang legendaris di segmen MPV dan Sedan," kata Hiroyuki Fukui selaku Presiden Direktur PT TAM, Senin (16/1/2017).

Fukui memastikan dengan kehadiran new Venturer dan new Corolla Altis akan memberikan pengalaman berkendara lebih lewat karakter kendaraan berbeda yang dimiliki masing-masing mobil. [Ikh]


Komentar