Toyota Innova Venturer Sudah Disiapkan Sejak Lama Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Innova Venturer Sudah Disiapkan Sejak Lama

Adi Hidayat
pada 16 Januari 2017

Foto: Toyota Innova Venturer

JAKARTA – Kehadiran new Toyota Innova Venturer rupanya sudah disiapkan sebelum peluncuran all-new Innova pada 2015. MPV keluarga ini untuk mereposisi Innova tipe Q sebagai varian tertinggi di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Yui Hastoro, Direktur Teknik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di sela-sela peluncuran new Toyota Innova Venturer di Jakarta, Senin (16/1/2017).

"Memang disiapkan sejak lama (sebelum peluncuran all-new Innova) di Indonesia," kata Yui kepada para jurnalis.

Dari segi penampilan, new Toyota Innova Venturer untuk pasar ekspor ini jauh lebih wah daripada Innova tipe Q dan diklaim kian memenuhi kebutuhan konsumen Toyota di dalam negeri. Penampilan barunya ditopang 15 item baru pada mobil keluarga itu.

Hal tersebut diperkuat oleh Sri Agung Handayani, Product General Manager PT Toyota-Astra Motor. Ia membantah bahwa peluncuran Innova Venturer bukan karena tidak lakunya Innova tipe Q di pasaran. Namun sebaliknya untuk lebih mengakomodir keinginan konsumen akan mobil Tough and Prestigious.

“Kami sudah melakukan survei pada konsumen kami dan menemukan bahwa konsumen Q diesel membutuhkan lebih dari yang sudah ada. Mereka menginginkan tampilan yang lebih advanture. Berbeda dengan peminat Q gasoline yang sudah cukup puas dengan tampilan ini,” ungkap Sri.

Untuk mengembangkan Venturer, Ia mengaku Toyota telah melakukan studi selama 1,5 tahun atau sebelum all-new Innova diluncurkan pada November 2015.

“Pengembangan memang sudah dilakukan bahkan sebelum diluncurkannya all-new Innova. Namun baru bisa diaplikasikan saat ini, di awal 2017,” tutup Sri. [Adi/Ikh]


Komentar