Arti Nama Toyota Innova Venturer Share this
Berita Mobil
Mode baca

Arti Nama Toyota Innova Venturer

Adi Hidayat
pada 17 Januari 2017

Foto: Toyota Innova Venturer

JAKARTA - Toyota Innova Venturer mengundang decak kagum ketika diluncurkan di Indonesia. Konsumen Toyota pun akhir bisa melihat jelas seperti apa bentuk MPV tersebut.

Soal mesin, Toyota Innova Venturer ditawarkan dengan pilihan mesin bensin Dual VVT-i 2.0-liter (transmisi manual dan otomatis) dan mesin diesel kapasitas 2.4-liter (transmisi manual dan otomatis.

Innova Venturer sendiri untuk menjembatani konsumen Toyota yang belum sanggup membeli Toyota Fortuner. Dari segi harga, Toyota Innova Venturer bensin MT dijual Rp 385,3 juta dan tipe AT Rp 406,4 juta.

Dan Toyota Innova Venturer diesel Rp 424,2 juta dan tipe AT Rp 445,6 juta. Sementara Toyota Fortuner paling murah dibanderol Rp 451,2 juta. Ada selisih harga di antara dua mobil berbed segmen itu. Jadi Anda bisa memilih Toyota Innova Venturer dengan ketangguhan dan kenyamanan hampir menyerupai Toyota Fortuner.

Toyota sendiri punya alasan mengapa menggunakan nama Innova Venturer.

“Kami tertantang untuk membawa Innova ke level lebih tinggi, more than MPV. Dengan memperkuat elemen ketangguhan yang bukan sekedar kebutuhan masyarakat namun juga mencerminkan gaya hidup penggunanya. Venturer diambil dari kata advanture. Memberikan pengalaman advanture yang tangguh tanpa mengurangi kenyamanan Innova,” kata  Fransiscus Soerjopranoto, General Manager TAM di Jakarta.

Beberapa improvement memang telah dilakukan sehingga mobil ini terlihat lebih tangguh dibanding sebelumnya. Sebut saja Striking Arch Wheel Moulding, Black Front Bumper Spoiler with Chrome Plating, Front Grille Boomerang Ornament, Side Rocker Moulding with Chrome Plating, foglamp with dark chrome ornament, serta velg alloy berwarna hitam berukuran 17 inch telah masuk dalam perubahan yang dilakukan.

Ubahan-ubahan ini diklaim sudah melalui studi yang dilakukan oleh Toyota di Indonesia. Pengembangan ini dilakukan karena masyarakat Indonesia menginginkan mobil fungsional namun berkarakter tegas dan kuat.

“Jadi kami telah melakukan studi dan menemukan bahwa konsumen dari Innova Q diesel menginginkan mobil yang tampil lebih adventure. Inilah yang menyebabkan kami melakukan penyesuaian desain,” tambah Sri Agung Handayani, Product General Manager PT TAM. [Adi/Ikh]


Komentar