All-new Toyota Kijang Innova Nyaman untuk Mudik Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Toyota Kijang Innova Nyaman untuk Mudik

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Juni 2016

JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor telah meluncurkan secara resmi all-new Toyota Kijang Innova dengan tampilan yang sama sekali berbeda dan performa yang semakin baik pada November 2015.

Melalui tema “The Legend Reborn”, all-new Toyota Kijang Innova hadir dengan platform baru yang terlihat pada desain dan performanya. MPV ini didukung dengan mesin baru dan fitur-fitur mewah serta menghadirkan suasana kesan mewah dan premium.

Pengembangan kendaraan terbaru ini didasarkan pada tema "Grand Tourer" dengan tampilan elegan dan gagah untuk menghadirkan desain karakter modern dan dinamis. Tampilan generasi terbaru ini berubah secara dramatis dengan kombinasi antara ergonomic MPV serta ketangguhan sebuah SUV.

Pada Grade G dan V menggunakan alloy wheel 16" dengan desain terbaru, sedangkan untuk grade Q Diesel menggunakan alloy wheel 17" dengan desain berbeda. Tampilan modern terlihat jelas dari desain baru radiator grille yang dikombinasikan dengan tampilan headlights baru sehingga menghadirkan karakter lebih gagah. Tidak hanya itu saja, bagian belakang pun menampilkan kesan kokoh dan elegan berkat combination lamp desain baru kian modern.

All-new Toyota Kijang Innova menggunakan konsep interior yang mengedepankan sebuah living room dengan memberikan tingkat kemewahan lebih tinggi dibalut fitur-fitur kenyamanan. Konsep ini menghadirkan kesan hangat baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Tampilan dashboard dikombinasikan dengan tampilan terbaru meter cluster memberikan beragam informasi melalui MID secara lebih komprehensif dan mudah digunakan. Pengemudi juga dimanjakan dengan berbagai fitur terdepan seperti voice command dan smart phone connectivity MiraCast.

Sistem audio terbaru pun dihadirkan dengan layar besar 8” (Q &V) dengan menu lebih interaktif termasuk menu Toyota Move. Sedangkan untuk grade Q, penumpang dimanjakan dengan adanya Captain Seat serta illuminated roof LED dengan interior warna hitam memberikan tambahan nuansa sebagai kendaraan premium yang mewah.

All-new Toyota Kijang Innova dipersenjatai dengan mesin baru yang menghadirkan efisiensi serta performa lebih baik. Grade mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139PS serta torsi pada 18.7 kgm sehingga memberikan efisiensi lebih baik dibandingkan dengan generasi terdahulu berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.

Sementara itu untuk grade diesel menggunakan mesin terbaru dari GD-series. Mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc didukung dengan teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler sehingga menghasilkan tenaga 149PS serta torsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T).

Mesin terbaru pada all-new Kijang Innova memberikan performa dahsyat namun tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar. Pilihan transmisi pun terdapat pada generasi terbaru ini dengan 6-speed Automatic Sport Sequetial Shiftmatic dan transmisi manual 5-speed untuk menghadirkan pengalaman berkendara secara efisien.

All-new Toyota Kijang Innova kini hadir dengan fitur terbaru Drive Mode yaitu Normal Mode, Eco Mode dan Power Mode.

“All-new Toyota Kijang Innova hadir dengan konsep “Me and My Family”, menegaskan bahwa generasi terbaru ini juga tidak hanya cocok menjadi kendaraan keluarga, melainkan juga sebagai pilihan kendaraan bagi individu,” tutur Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Dengan mempertahankan DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris dengan karakter yang senantiasa mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia, all-new Toyota Kijang Innova menggunakan platform hasil pengembangan terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara jauh berbeda kepada konsumen. [Amo/Ikh]


Komentar