New Suzuki Dzire 2020 Tampil Lebih Elegan, Harga Wow Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Suzuki Dzire 2020 Tampil Lebih Elegan, Harga Wow

Ahmad  Richad
pada 24 Maret 2020

NEW DELHI - Suzuki India baru-baru ini telah meluncurkan new Suzuki Dzire 2020. Dilengkapi beragam fitur terkini, sedan kecil ini hanya dijual dari harga Rp 128 jutaan (ex-showroom, Delhi). 

Mobil yang akan menjadi penantang dari Hyundai Aura, Honda Amaze, Ford Aspire dan Tata Tigor ini sudah mengalami ubahan baik pada eksterior, interior hingga ke bagian dapur pacunya. 

“New Dzire 2020 sudah menggunakan mesin K-series generasi terbaru dengan teknologi start-stop (ISS). Kami yakin para pelanggan akan menyukai produk terbaru ini, terlebih sekarang desain eksterior maupun interiornya tampil lebih berkelas,” kata Shashank Srivastava, selaku Direktur Eksekutif (Pemasaran & Penjualan), Maruti Suzuki India, dalam keterangan resminya, Selasa (24/3/2020).

Facelift Suzuki Dzire 2020 pada bagian eksteriornya sudah dilengkapi dengan fasia depan yang lebih menarik, serta bagian grille dan bumpernya juga diperbarui. Tidak hanya itu sektor penerangan ikut ditingkatkan, sekarang lampu depannya full LED dengan DRL.

Untuk interiornya, Dzire baru ini memiliki bentuk kursi dual-tone, sementara bagian dashboard dan pintunya menggunakan aksen kayu. Tersedia sistem layarsentuh infotainment Smartplay Studio berukuran 7-inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Berdasarkan platform HEARTECT generasi kelima, new Suzuki Dzire 2020 sudah dibekali fitur keselamatan standar seperti airbag ganda, ABS dengan EBD, sabuk keselamatan pre-tensioner force limiter dan ISOFIX (sistem penahan kursi anak). 

Sementara untuk bagian dapur pacunya, Dzire 2020 sudah menggunakan mesin bensin K-Series Dual Jet, Dual VVT BS6 yang menghasilkan tenaga hingga 90 HP di putaran 6000 rpm. Mesin baru yang sudah menggunakan fungsi start-stop idle ini ditawarkan dengan transmisi manual dan otomatis. 

Suzuki mengklaim mesin bertransmisi manual ini mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar terbaik di segmennya yakni 23,26 Km/L, sedangkan 24,12 Km/L untuk trim otomatis. Sayangnya pada kendaraan ini tidak terdapat opsi pilihan mesin diesel.

New Suzuki Dzire 2020 tersedia dalam empat varian - Lxi, Vxi, Zxi dan Zxi +. Mengenai harganya mulai dari Rs 5.89 lakh (Rp 128 jutaan) untuk versi Dzire Lxi MT sampai varian tertinggi Dzire Zxi + AGS - Rs 8.80 lakh (Rp 191 jutaan). [Ric/Idr]


Komentar