Suzuki XL7 Meluncur, Honda: Tunggu Tanggal Mainnya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki XL7 Meluncur, Honda: Tunggu Tanggal Mainnya

Ahmad  Richad
pada 19 Februari 2020

JAKARTA - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Suzuki akhirnya resmi meluncurkan produk Low Sport Utility Vehicle (LSUV)  Suzuki XL7 yang akan menjadi rivalnya Honda BR-V.

Ternyata peluncuran XL7 ini mendapat tanggapan dari pihak Honda. Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya selalu memonitori masalah pasar LSUV ini.

“Honda gak terancam dengan hadirnya produk baru itu (Suzuki XL7) dan tenang saja, kami gak cuek kok masalah ini,” Kata Yusak, saat ditemui dalam acara Honda Skill Contest 2020, di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Namun saat ditanya apakah Honda akan meluncurkan produk LSUV terbarunya seperti Honda BR-V tahun ini?, Yusak hanya tersenyum.

“Tunggu saja tanggal mainnya ya, saat ini kami tengah mempelajari kondisi pasar dan melihat seperti apa kebutuhan konsumen,” tambah Yusak.

Untuk perbandingan harga, Suzuki XL7 dibanderol mulai dari Rp 230 juta hingga 267 juta, sedangkan Honda BR-V dibanderol mulai dari Rp 248,9 juta hingga Rp 291,3 juta. Artinya Suzuki XL7 punya banderol harga lebih murah ketimbang Honda BR-V.

Sebagai informasi, saat ini kontribusi pasar LSUV mencapai 10-11 persen dari total penjualan mobil nasional. Berkaca pada tahun 2019 data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mampu mencetak angka sebanyak 125.299 unit. [Ric/Idr]


Komentar