New Mitsubishi Triton 2019 Kawinkan Xpander dan Pajero Sport Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mitsubishi Triton 2019 Kawinkan Xpander dan Pajero Sport

Denny Basudewa
pada 09 November 2018

Foto: New Mitsubishi Triton

BANGKOK – All-new Mitsubishi Triton 2019 secara resmi diluncurkan di Bangkok, Thailand, hari ini (9/11). Pickup 1-ton ini akan dipasarkan pada 17 November 2018.

Mitsubishi Triton sendiri telah memasuki usia 40 tahun dan telah menjadi model global hingga saat ini.

“New TRITON/L200 adalah salah satu dari model strategis global terpenting. Kesuksesannya akan mempercepat momentum pertumbuhan berkelanjutan dari perusahaan. Model baru tersebut membawa peningkatan durabilitas, keandalan dan kenyamanan yang dikembangkan selama lebih dari 40 tahun sejak pertama kali dikenalkan,” ucap Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors melalui siaran persnya.

Secara tampilan, new Mitsubishi Triton mengusung perpaduan antara Xpander dan Pajero Sport. Hal ini terlihat dengan adanya identitas Dynamic Shield yang menjadi ciri khas produk-produk berlambang Tiga Berlian tersebut.

Sementara lampu utamanya terpasang menyatu pada bumper depan. Sebagaimana diketahui model pertama yang menggunakan hal ini adalah Eclipse Cross kemudian diikuti Xpander yang diproduksi di Indonesia.

Lalu pada bagian samping, mobil ini terlihat lebih rata hingga belakang. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang terkesan lebih gemuk. Bagian belakang pickup truck ini seolah memberikan kesan sangar pada kendaraan.

Triton New Mitsubishi Triton

Masuk ke dalam kabin, nuansa sporti kuat tertanam berkat penggunaan warna hitam nan dominan. Interior Triton generasi terbaru ini terdapat kesan elegan berkat penggunaan aksen krom pada beberapa bagian seperti dashboard hingga trim.

Sistem penggerak empat-roda atau lebih dikenal dengan 4WD pada new Triton kini semakin canggih. Adanya fitur Super-Select 4WD dikatakan mampu memberikan traksi optimal dan karakteristik handling, pada permukaan jalan tertentu.

Untuk para penggila offroad, kini New Triton telah dilengkapi dengan mode berkendara khusus Gravel, Mud/Snow, Sand dan Rock. Hal ini guna memaksimalkan kemampuan kendaraan ketika menempuh medan tertentu.

Beberapa fitur lainnya meliputi Hill Descent Control (HDC), Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW dengan LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

New Mitsubishi Triton kini telah menggunakan sistem transmisi otomatis enam-percepatan menggabtikan transmisi otomatis 5-speed. Ini secara otomatis memberikan kenyamanan lebih ketika berkendara. Perpindahan gigi akan terasa lebih halus dan akselerasi lebih kuat. [Dew/Ari]


Komentar