New Mitsubishi Triton Bisa Dipesan di GIIAS 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mitsubishi Triton Bisa Dipesan di GIIAS 2019

Denny Basudewa
pada 02 Juli 2019

Foto: New Mitsubishi Triton

JAKARTA – New Mitsubishi Triton 2020 kini hadir di Indonesia. Namun, para calon pelanggan baru bisa memesan new Triton di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Generasi keenam Triton diimpor dari Thailand dan mengusung banyak fitur terkini yang membuatnya lebih canggih. Pickup yang dijual oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ini juga memiliki kemampuan offroad lebih baik dari sebelumnya. Kenyamanannya kendaraan yang telah 17 tahun berkelana di Indonesia ini juga terus ditingkatkan.

“Pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia turun 10.5 persen. Sementara permintaan untuk small pickup turun 5.5 persen. Namun market share Triton di sini tetap meningkat dan saat ini merajai dengan pencapaian 63 persen,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI di Jakarta (02/06/2019).

Ubahan paling kentara pada new Triton adalah wujudnya secara keseluruhan. Pada bagian depan identitas Dynamic Shield milik Mitsubishi hadir pada produk terbarunya. Bahkan penempatan lampu depan yang mirip dengan Xpander juga diterapkan pada new Triton.

Beralih ke faktor keamanan dari kendaraan, Triton menjelma menjadi kendaraan modern. Hal ini berkat penggunaan fitur-fitur seperti FCM (Forward Collision Mitigation), UMS (Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System), BSW (Blind Spot Warning), LCA (Lane Change Assist) , RCTA (Rear Cross Traffic Alert), AHB (Automatic High Beam), PS (Parking Sensor) dan HDC (Hill Descent Control).

Mesin new Triton dikatakan benar-benar baru dengan kode 4N15 yang mirip dengan Pajero Dakar. Mesin berkapasitas 2.4-liter ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimal 178 hp. Kemudian disalurkan melalui transmisi manual 5-speed dan 6-speed, serta transmisi otomatis 6-sped.

New Mitsubishi Triton dipasarkan pada GIIAS 2019 dengan harga mulai dari Rp 250,5 juta hingga 480,5 juta on-the-road DKI Jakarta.

Jadwal pengiriman new Triton sendiri akan dilakukan pada September 2019. [Dew/Idr]


Komentar