All-new Honda Freed Mulai Dijual di Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Honda Freed Mulai Dijual di Jepang

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 September 2016

Foto: All-new Honda Freed mulai dijual di Jepang

TOKYO - Honda Motor Co., Ltd mulai menjual all-new Honda Freed di Jepang hari ini, Jumat (16/9). Pengumuman terbaru ini menandakan lembaran baru bagi Honda Freed yang telah lama dinanti kehadirannya.

Seperti diberitakan Otospirit sebelumnya, Honda Freed 2017 tersedia versi mesin bensin dan hybrid untuk menjawab kebutuhan konsumen. Honda menyediakan mesin bakar kapasitas 1.5-liter DOHC i-VTEC dan versi hybrid-nya masih mengandalkan mesin sejenis hanya bersanding motor listrik dengan konsep kerja Atkinson cycle.

Masing-masing akan menghadirkan pilihan front-wheel-drive dan 4-wheel-drive.

Untuk versi bensin, MPV 7-seater ini mengawinkan mesin bakarnya dengan transmisi CVT dan versi hybrid dengan tranamisi 7-speed DCT. Klaim Honda, all-new Freed versi hybrid konsumsi BBM-nya 27,2 km per liter, dan versi mesin bakar sesuai hasil uji coba internal tercatat 19 km per liter.

Di Negeri Sakura, Honda menyediakan all-new Freed dan Freed+ yang telah dikembangkan untuk konsumen spesial selain mengejar kata sebagai compact minivan yang dapat digunakan kapan saja, di mana saja dan setiap saat.

All-new Honda Freed All-new Honda Freed tersedia versi hybrid

Terdapat perbedaaan pada interiornya antara all-new Freed dan Freed+, di mana Freed tersedia tiga baris kursi, sementara Freed+ cuma tersedia dua baris kursi dan total yang ditawarkan sebanyak 16 varian untuk mengakomodasi beragam kebutuhan konsumen.

Khusus Freed+ cocok untuk konsumen menginginkan ruang kargo lebih luas. Mobil ini biasanya menyasar konsumen yang memiliki usaha bisnis kecil-kecilan.

Fitur-fitur yang tersedia adalah Smart Entry, Honda Internavi system (untuk beberapa varian), Traffic Signal Prediction System (TSPS) atau sebuah sistem bantuan untuk pengemudi yang memberikan informasi lalu lintas.

Sementara itu seluruh varian Honda Freed 2017 tersimpan "Honda SENSING" Advanced Driver-Assistive System guna meningkatkan kenyamanan berkendara. Di Jepang all-new Honda Freed dijual mulai 1.880.000 yen - 2.748.200 (Rp 241 - Rp 353 juta) dan target penjualan 6.000 unit per bulan. [Ikh]


Komentar