Sketsa Paten All-new Honda Freed Bocor Share this
Mobil Baru
Mode baca

Sketsa Paten All-new Honda Freed Bocor

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 Juni 2016

Foto: Tampak depan all-new Honda Freed.

MINATO - All-new Honda Freed cukup lama dinanti konsumen Honda di Indonesia. Menjelang waktu peluncurannya pada September 2016 di Jepang, sketsa paten dari all-new Honda Freed telah bocor di dunia maya.

Sempat beredar kabar bahwa MPV ini akan menyuguhkan desain eksterior dan interior baru lebih elegan. Ubahan-ubahan juga akan sampai ke bagian mesin dengan tenaga mumpuni untuk mengangkut 6-penumpang. Wajar jika tampilan barunya sangat dinanti.

all-new honda freed Honda Freed menampilkan desain 'Solid Wing face'

Di dalam gambar tersebut, all-new Honda Freed menampilkan desain 'Solid Wing face', lampu depan lebih ramping dengan fitur LED DLR (daytime running lights), bumper baru, intake lebih lebar dan kap mesin yang telah didesain ulang.

Tampak samping masih menggunakan pintu belakang geser.

All-new Honda Freed Tampak belakang all-new Honda Freed.

Di bagian belakang, generasi baru Honda Freed ini telah dilengkapi taillamps horizontal bersanding dua reflektor horizontal hingga mencuatkan kesan lebar. Membahas bagian ini mengingatkan kita pada buritan Suzuki Ertiga.

Sementara itu untuk bumper belakang tampak baru dan menyuguhkan lubang mirip bumper belakang Honda Jazz 2013. All-new Honda Freed memiliki dimensi panjang 4.250mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.710mm.

Dikabarkan jantung pacu 1.5-liter VTEC akan tetap tersimpan pada all-new Honda Freed, dan disusul mesin 1.0-liter VTEC Turbo. Model baru Freed akan diluncurkan pertama kali di Jepang, setelah itu akan masuk Indonesia. [Ikh/Idr]


Komentar