Honda Freed Modulo X Lebih Mengerti Keinginan Konsumen Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Freed Modulo X Lebih Mengerti Keinginan Konsumen

Adi Hidayat
pada 17 Desember 2017

Foto: Honda-Freed-Modulo-X

TOKYO – Honda meluncurkan Honda Freed Modulo X di Jepang. Beberapa perubahan minor telah dilakukan untuk menjadikan tampilannya lebih sporty dibanding versi standard.

Dari sisi eksterior, Honda Freed Modulo X hadir dengan grile dan bumper berdesain baru sehingga membuat tampilan mobil menjadi lebih segar. Selain itu Honda juga menambahkan side skirt dan tailgate spoiler untuk menjadikan mobil lebih menarik. Meski demikian, tampilannya tidak berlebihan sehingga masih cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga.

Selain tampilan, Honda juga melakukan ubahan pada kaki-kaki. Roda dengan desain baru dan suspensi dengan seting berbeda juga telah disematkan guna membuat mobil memiliki perfoma lebih baik.

Masuk ke dalam kabin, interior pun tidak luput dari perhatian Honda. Sejumlah sentuhan baru pada Honda Freed Modulo X dilakukan agar konsumen merasakan kenyamanan lebih. Improvement tersebut adalah dengan penggunaan piano-black trim, leather-wrapped steering wheel dan layar berukuran 9".

Honda Freed Modulo X mesin menawarkan mesin yang sama dengan versi standard yaitu 1.5-liter direct injection DOHC i-VTEC dan dibekali dengan transmisi CVT. Sementara untuk hybrid, Freed dan Freed+ menggunakan jantung pacu 1.5-liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan SPORT HYBRID i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive) dan ditambahkan one-motor 7-speed DCT.

Meski sudah dijual di Jepang, namun hingga saat ini, Honda Indonesia masih belum menyatakan akan membawa Honda Freed terbaru ke Indonesia. Honda saat ini masih berkonsentrasi untuk menjual Honda Mobilio yang merupakan tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Penjualan Honda Freed yang jauh di bawah Honda Mobilio disebut-sebut sebagai salah satu penyebab enggannya Honda Indonesia membawa mobil tersebut. [Adi/Ikh]


Komentar