Honda Kenalkan Freed Wajah Baru, Tersedia Hybrid Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Kenalkan Freed Wajah Baru, Tersedia Hybrid

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Juli 2016

Foto: Honda kenalkan Freed berwajah baru.

MINATO - Setelah kemunculan teaser yang menampilkan sebuah gambar all-new Honda Freed, kini Honda telah mengenalkan wajah baru dari Honda Freed di website resminya. All-new Honda Freed masih menggunakan plafform Honda Jazz.

All-new Honda Freed menampilkan desain lebih segar dengan desain desain ‘Solid Wing face’ pada fasia depan. Lampu utama lebih ramping dengan fitur LED DLR (daytime running lights).

Honda menyuguhkan desain bumper depan baru dengan dua bilah kecil. Sedangkan air intake lebih lebar dan kap mesin telah didesain ulang. Terlihat jelas bahwa MPV pesaing Toyota Sienta ini masih mengandalkan pintu geser.

Seperti Anda lihat, tampilan all-new Honda Freed hampir identik dengan gambar paten yang bocor sebelumnya, dan perbedaan sangat signifikan dari pendahulunya.

Menurut Honda, all-new Honda Freed tersedia dua jantung penggerak yaitu 1.5-liter i-VTEC DOHC dan Sport Hybrid i-DCD dengan menampilkan teknologi Integrated Motor Assist (IMA). Teknologi meningkatkan efisiensi bahan bakar mirip digunakan oleh Honda CR-Z. Untuk tipe hybrid tersimpan material langka yaitu magnet neodymium.

Kemunculan all-new Honda Freed Sport Hybrid i-DCD akhirnya menjawab pertanyaan konsumen Honda yang meragukan keberadaan MPV hybrid Honda di segmen medium. All-new Honda Freed memiliki dimensi panjang 4.250mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.710mm untuk mengangkut 6-penumpang.

Sebelumnya all-new Honda Freed hybrid diragukan kehadirannya di Indonesia, dengan alasan konsumen Indonesia butuh MPV fungsional. Namun jika melihat besarnya peminat pada Honda Freed Sport Hybrid i-DCD, tidak menutup kemungkinan Honda Indonesia akan menjualnya sesuai permintaan. [Ikh/Idr]


Komentar