Vinales Semakin Percaya Diri Tatap MotoGP 2019

Vinales
Maverick Vinales

JEREZ – Maverick Vinales kembali tampil impresif pada tes pramusim di Jerez menggunakan motor barunya.

Bermodalkan hasil bagus di Valencia dan Jerez, rekan satu tim Valentino Rossi tersebut menatap masa depannya dengan kepala tegak. Ia merasa percaya diri untuk memulai lembaran baru, setelah mengalami masa sulit pada musim-musim sebelumnya.

Vinales berhasil menempatkan dirinya sebagai pembalap tercepat ketiga di Jerez. Ia hanya kalah dari Takaaki Nakagami dan Marc Marquez pada Kamis waktu setempat. Meskipun hanya menjadi pembalap ketiga tercepat, namun Vinales merasa sangat kompetitif.

“Saya pikir motor ini akan sangat kompetitif dan mungkin bisa memenangkan gelar. Saya bisa mengendarai motor ini dengan baik meskipun menjalani tes di trek yang sangat sulit. Saya tidak pernah tampil sekencang ini sebelumnya,” ucap Vinales.

Vinales yang semakin percaya diri menantap masa depan, tetap menyakini bahwa motornya belum sepenuhnya bisa merebut gelar juara dunia MotoGP musim depan. Trek panjang seperti Mugello dan Sepang akan menjadi rintangan terberatnya.

“Saya akan menampilkan kemampuan terbaik. Kami sangat kompetitif di Valencia dan Jerez. Hasil ini sangat penting karena di Malaysia dan Mugello hanya bisa untuk motor yang memiliki top speed tertinggi,” jelasnya kemudian.

Guna menutupi kekurangannya, Ia berharap Yamaha bisa meningkatkan kemampuannya dalam penggunaan ban. Ia menganggap grip ban masih menjadi isu utama bagi pabrikan berlambang garpu Talal tersebut. [Dew/Ari]