Vinales Perpanjang Kontrak Hingga 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Perpanjang Kontrak Hingga 2020

Denny Basudewa
pada 25 Januari 2018

Foto: Maverick Vinales dengan motor barunya

MADRID – Maverick Vinales memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha hingga akhir musim 2020. Ia menjadi pembalap MotoGP pertama yang mendapatkan kontrak baru.

Kabar Maverick Vinales memperpanjang masa bakti bersama Yamaha selama dua musim, berbarengan dengan peluncuran livery baru tim Movistar Yamaha MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut merasa kerasan berada di tim pabrikan berlambang Garpu Tala ini.

“Saya merasa bahagia bersama tim saat ini, saya juga merasa kompetitf dan saya juga memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan. Inilah yang saya inginkan, karena dua belah pihak merasa sangat spesial,” ucap Vinales sebelum mengenalkan tunggangan barunya.

Sebelum bergabung dengan Yamaha, Vinales membela tim pabrikan Suzuki. Namun dirinya merasa kurang puas karena motor yang digunakan kurang kompetitf. Juara dunia Moto3 tersebut kemudian memilih hengkan ke Yamah pada awal 2017.

Sempat diragukan kemampuannya bersama YZR-M1, namun pembalap berusia 23 tahun ini mampu mendominasi dan memenangkan beberapa lomba di awal musim. Hubungannya dengan Valentino Rossi dalam tim yang semula diprediksi tidak harmonis, tidak terbukti dan keduanya tampak saling mendukung.

Bersama Yamaha, Vinales tidak merasa diperlakukan berbeda, seperti yang dikeluhkan Jorge Lorenzo. Vinales bahkan digadang-gadang akan mampu meraih gelar perdananya di MotoGP pada awal musim.

Dengan motor Yamaha YZR-M1 2018, Ia merasa mampu meraih cita-citanya untuk menjadi juara dunia MotoGP. Dirinya hanya berharap pihak pabrikan memberikannya motor yang konsisten dan kompetitf tentunya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha, karena mereka selalu membuat mimpi saya menjadi kenyataan. Untuk musim ini apakah saya bisa meraihnya (juara dunia), kita lihat saja nanti. Semoga Yamaha memberikan saya motor yang lebih baik dari musim lalu,” jelas Vinales.

Untuk diketahui, Vinales menyelesaikan musim di posisi ketiga di klasemen. Adapun raihan poin maksimalnya adalah 230 poin. [Dew/Ari]


Komentar