Livery Tim Movistar Yamaha MotoGP Tampil Lebih Simpel Share this
MotoGP
Mode baca

Livery Tim Movistar Yamaha MotoGP Tampil Lebih Simpel

Denny Basudewa
pada 24 Januari 2018

Foto: Tunggangan baru Valentino Rossi dan Maverick Vinales

JAKARTA – Tim Movistar Yamaha MotoGP akhirnya mengenalkan livery barunya yang terlihat lebih simpel, dengan tetap didominasi warna biru.

Satu hari jelang sesi tes pra musim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia dimulai, tim Movistar Yamaha menggelar peluncuran baju baru di Madrid, Spanyol. Tempat bernaungnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales tersebut, memamerkan grafis baru dari tunggangan keduanya.

Acara ini dihadiri para petinggi tim, sponsor dan pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Musim ini merupakan kerjasama kelima kalinya antara Yamaha dengan Telefonica Movistar, di kejuaraan balap motor terpopuler di dunia.

Adapun lahirnya motor terbaru dari Vinales dan Rossi, dimulai dari penyebutan kode-kode rahasia dari masing-masing pembalap dan boss Yamaha. Gimmick inilah yang akhirnya membuka selubung Yamaha YZR-M1 2018.

Movistar Yamaha livery baru Movistar Yamaha MotoGP

Tampilan baru motor pabrikan Yamaha tersebut yang paling mencolok adalah logo Movistar. Kini logo perusahaan telekomunikasi asal negeri Matador ini berwarna Putih. Huruf M cukup besar di bagian samping dan di belakang bodi motor.

Logo monster juga tetap terlihat di bagian samping. Lebih tepatnya di bawah logo Movistar. Sama seperti tahun lalu, moto Yamaha Indonesia yakni ‘Semakin di Depan’, hanya terdapat pada baju balap Vinales dan Rossi.

Corak kuning mencolok khas The Doctor tidak terlalu dominan pada baju balap Rossi kali ini. Namun pembeda dari kedua pembalap pabrikan Yamaha tersebut, berdasarkan nomor start Vinales yakni Merah, dan Rossi dengan ciri khasnya kuning menyala. [Dew/Ari]


Komentar