Vinales Tercepat, Rossi di Posisi Kedua Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Tercepat, Rossi di Posisi Kedua

Denny Basudewa
pada 30 Januari 2018

Foto: Maverick Vinales

SEPANG – Maverick Vinales dan Valentino Rossi menjalani sesi tes hari kedua di sirkuit Sepang, Malaysia, dengan hasil positif.

MotoGP 2018 memulai rangkaian musim dengan mengadakan sesi tes pramusim pertama di sirkuit Sepang, Malaysia. Para pembalap inti dan tester melakukan uji coba demi menemukan performa terbaik dari tunggangannya masing-masing.

Tim Movistar Yamaha melakukan improvisasi pada sasis dan sistem elektronik kedua motornya. Kedua komponen tersebut digadang-gadang menjadi biang keladi dari masalah mereka musim lalu. Meskipun baru permulaan, baik Valentino Rossi maupun Vinales merasa puas dengan improvisasi kuda besinya.

Pemilik nomor 25 tersebut berhasil menjadi yang tercepat pada hari kedua tes. Ia mencatat waktu terbaik 1 menit 59,355 detik. Pada posisi kedua ditempati oleh rekan satu timnya yakni Rossi dengan waktu 1 menit 59,350 detik.

Vinales terus menujukkan perkembangan pada sesi tes kali ini. Pembalap asal Spanyol tersebut fokus memperbaiki kelemahannya pada musim lalu. Setingan sistem elektronik yang membuatnya kehilangan grip ban belakang, mendapat perhatian lebih darinya.

“Kami menggunakan sasis yang sama pada sesi tes November silam. Kali ini kami fokus pada sistem elektronik, kami bekerja memperbaiki catatan waktu pada setiap tikungan. Kami mencoba mengatasi kelemahan pada musim lalu,” ujar Vinales.

Bagi pria berumur 23 tahun ini, tampil habis-habisan pada sesi tes khususnya jam 2 siang sangat penting. Karena pada waktu tersebut balapan sesungguhnya digelar. Catatan waktu Vinales sendiri hanya terpaut 0,3 hingga 0,4 detik saja. Ia juga berharap sesi tes hari ketiga akan turun hujan guna mengatasi kelemahan lain dari dirinya.

“Engine braking motor saat ini sedikit berbeda. Kami masih butuh banyak lap untuk menentukan. Saya berharap besok kondisinya hujan, jadi saya bisa berlatih pada saat sirkuit basah,” ungkap Vinales seperti dikutip Crash.net. [Dew/Ari]


Komentar