Vinales Senang Bisa Kembali Ramaikan Persaingan Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Senang Bisa Kembali Ramaikan Persaingan

Denny Basudewa
pada 02 Juli 2018

Foto: Maverick Vinales

ASSEN – Maverick Vinales merasa senang bisa kembali tampil kompetitf khususnya di perhelatan MotoGP Assen 2018.

Seperti diketahui bahwa pria asal Spanyol tersebut berhasil naik podium pada balapan di sirkuit Assen kemarin. Meskipun melakukan kesalahan pada lap terakhir, dirinya mengaku senang dengan peningkatan motornya baru-baru ini.

Sejak bergulirnya musim balap 2018, Vinales tidak pernah terlihat lagi bertarung di barisan terdepan. Tidak seperti musim pertama dirinya bergabung dengan Yamaha, Ia kesulitan mengembangkan performa motornya.

Jelang MotoGP Assen 2018, mantan pembalap Suzuki tersebut fokus untuk mengembangkan kuda besinya bersama tim. Hal ini membuatnya mendapatkan hasil positif dan terutama bisa membuatnya kembali tersenyum.

“Ini merupakan balapan yang hebat dan sayang sekali saya sempat melebar. Saya juga tidak bisa bertarung untuk memperebutkan kemenangan, tapi saya bahagia bisa kembali kompetitif dan percaya diri di akhir pekan,” ujar Vinales.

Vinales sadar bahwa motornya masih perlu pengembangan untuk bisa memenangkan balapan. Namun dirinya percaya dengan hasil yang telah didapatkan kali ini, memberikan titik cerah pada balapan ke depannya.

“Dengan sistem elektronik baru, kami datang di jalan benar meskipun masih ada yang perlu diperbaiki. Saya senang bisa kembali di sana, meskipun motor tidak dalam performa maksimal sekalipun,” jelas Vinales.

Balapan selanjutnya akan dihelat di Jerman, tentunya Vinales berharap mampu kembali meramaikan persaingan di barisan terdepan. [Dew/Ari]


Komentar