Vinales Yakin Masih Bisa Kejar Titel Juara Dunia Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Yakin Masih Bisa Kejar Titel Juara Dunia

Denny Basudewa
pada 05 Juli 2018

Foto: Maverick Vinales

ASSEN – Maverick Vinales merasa yakin masih bisa raih gelar juara dunia MotoGP 2018, asalkan pihak Yamaha mampu meningkatkan akselerasi Yamaha M1 miliknya.

Usai meraih podium pada MotoGP Assen 2018, Vinales mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Pembalap asal Spanyol tersebut finish ketiga dan hanya kalah tipis dari Alex Rins yang membesut Suzuki.

Vinales sendiri saat ini telah mengumpulkan 93 poin selisih 47 angka dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez. Meskipun terbilang masih cukup jauh selisihnya, namun pemilik nomor start 25 ini merasa yakin masih bisa merebut gelar juara dunia bersama Yamaha.

“Saya berharap saat liburan tengah musim nanti Yamaha melakukan ubahan besar. Ini agar kami mempunyai peluang dalam perebutan gelar. Saya senang kami bisa memulihkan kepercayaan diri pada akhir pekan ini. Di mana kami melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Vinales.

Dirinya mengatakan meskipun sudah bisa bersaing untuk memperebutkan podium, namun Ia tetap berharap Yamaha meningkatkan performa motornya. Terlebih pada bagian akeselrasi, karena masih tertinggal jauh dari kompetitornya.

“Saya harap Yamaha mampu menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat, kami masih harus memperbaiki bagian elektronik. Jika dibandingkan pabrikan lain, kami masih tertinggal jauh,” jelas Vinales.

Di balik rasa percaya diri Vinales yang mulai kembali, sebaliknya Valentino Rossi pesimis mampu mengalahkan perolehan poin dari Marquez. [Dew/Ari]


Komentar