Kemenangan Vinales, Modal Tuk Musim Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Kemenangan Vinales, Modal Tuk Musim Depan

Denny Basudewa
pada 29 Oktober 2018

Foto: Maverick Vinales Menang di MotoGP Australia 2018

PHILLIP ISLAND – Maverick Vinales mencatatkan kemenangan penting bagi dirinya dan juga Yamaha pada MotoGP Australia 2018.

Pria kelahiran Spanyol tersebut memutus rangkaian catatan buruk pabrikan berlambang Garpu Tala selama ini. Seperti diketahui, Yamaha terakhir kalinya diraih oleh Valentino Rossi pada MotoGP Assen 2017.

Artinya Yamaha sudah puasa kemenangan di MotoGP selama 25 balapan. Hal ini tentunya membuat seluruh pihak di pabrikan motor asal Jepang tersebut meradang. Situasi kelam meliputi paddock tim karena masalah yang dihadapi tidak kunjung terselesaikan.

Setelah mendapat asa pada MotoGP Thailand 2018 dimana Vinales naik podium ketiga, tim di bawah naungan Yamaha terus menunjukkan perkembangan. Pada MotoGP Australia 2018, Vinales tampil sangat kompetitif sejak sesi Free Practice pertama.

Pemilik nomor 25 ini menempati posisi kedua pada sesi kualifikasi. Pada saat balapan berlangsung, Vinales sedikit diuntungkan dengan insiden antara Johann Zarco dan Marc Marquez. Absennya sang juara dunia MotoGP 2018 ini membuat Vinales semakin mudah mematahkan rekor suram Yamaha selama ini.

“Saya mengalami perasaan yang paling hebat saat ini. Sejujurnya kami telah mengalami masa kegelapan sepanjang musim dan dengan hasil ini kami mendapat secercah cahaya. Saya sangat membutuhkan kemenangan ini dan Yamaha juga,” ujar Vinales usai lomba.

Berbekal kemenangan di sirkuit Phillip Island, Vinales mengatakan dirinya dan tim mendapat modal penting untuk menjalani musim depan. Dalam kondisi demikian, mereka membutuhkan progres dari semua pekerjaan yang dilakukan selama ini.

“Saya pikir jika kita bekerja dengan baik pada 2019, kami akan tampil hebat layaknya pada musim 2017. Tahun depan saya yakin akan tampil lebih baik, karena sudah mengetahui kondisi terburuk dan terbaik dari balapan,” jelas Vinales. [Dew/Ari]


Komentar