Ducati Turunkan 3 Pembalap di MotoGP Italia 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Turunkan 3 Pembalap di MotoGP Italia 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 June 2017

Foto: Ducati Turunkan 3 Pembalap di MotoGP Italia 2017

MUGELLO - Ducati Corse telah mengumumkan akan menurunkan tiga pembalap di MotoGP Italia 2017 yang berlangsung di Sirkuit Mugello yaitu Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Michele Pirro.

Berbeda dengan ajang MotoGP sebelumnya dengan dua pembalap, di markas Valentino Rossi, Ducati akan melibatkan satu pembalap berusia 30 tahun yaitu Pirro.

Pria asal Italia tersebut bukan orang baru di Ducati. Ia dikenal sebagai Ducati test rider beberapa tahun terakhir dan sebagai pelatih pembalap Jorge Lorenzo musim ini.

Memang isu pengembangan motor Ducati masih terjadi. Lorenzo sendiri mengakui masih ada dua hal besar untuk diperbaiki agar tunggangannya, Desmosedici GP17 tampil kompetitif di lintasan balap. Inilah tugas yang diemban oleh Pirro bagaimana menciptakan sepedamotor terbaik untuk para pembalap Ducati.

Keterlibatan Michele Pirro di MotoGP Italia 2017 setelah mendapat izin dari pihak penyyelanggara MotoGP, Dorna dengan status wildcard.

Di kasta tertinggi balapan MotoGP, Pirro menghasilkan sembilan penampilan balapan pada 2016, dua sebagai wildcard dan tujuh sebagai pengganti pembalap Ducati yang mengalami cedera yakni Danilo Petrucci, Loris Baz dan Andrea Iannone.

"Akhirnya saya kembali ke lintasan untuk pertama kalinya sejak Aragon tahun lalu," kata Pirro.

"Saya sangat senang karena ada pengalaman menarik untuk memacu motor di Mugello di depan fans kami," lanjutnya.

Di atas lintasan, Pirro akan mencari kekurangan Desmosedici GP17 dan mengirimkan masalahnya ke tim. Sesi pengujian ini diharapkan bisa meningkatkan performa kuda besi Ducati ke depannya. [Ikh]

Sumber: motorsport


Komentar