Ducati Percaya Diri Hadapi Musim 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Percaya Diri Hadapi Musim 2018

Denny Basudewa
pada 18 Januari 2018

Foto: Ducati Corse

BOLOGNA – Ducati Corse merasa percaya diri menatap MotoGP 2018, optimis kedua pembalapnya mampu merebut juara dunia.

Tim asal Italia tersebut menjadi yang pertama dalam mengenalkan tunggangan barunya musim ini. GP 2018 diyakini memiliki kemampuan lebih baik dari musim lalu. Sehingga Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bisa lebih leluasa merebut titel juara dunia.

Musim lalu, Dovizioso menjadi penantang serius juara dunia MotoGP. Pemilik nomor start 04 tersebut beberapa kali memenangkan balapan sekaligus mengalahkan Marc Marquez. Meskipun pada akhirnya, pembalap Honda tersebut mampu membalikkan keadaan.

Tidak hanya Dovi, Lorenzo juga mulai menguasai tunggangannya setelah paruh kedua musim. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi tersebut mampu mengacak-acak peta persaingan para pembalap terdepan, hingga muncul dugaan team order.

Jelang musim 2018, Ducati menyatakan telah mempersiapkan segala hal untuk memenangkan persaingan. Terlebih mereka mempunyai dua pembalap yang bisa memperebutkan titel. Pabrikan motor asal Italia tersebut merasa timnya akan mengulangi masa jayanya.

“Selama bertahun-tahun, khususnya ketika bersama Casey kami adalah tim yang kuat. Namun memiliki dua pembalap yang memenangkan titel? Saya saya ini adalah pertama kalinya. Bagi kami ini adalah situasi yang mengagumkan dan membuat kami lebih percaya diri,” ujar Davide Tardozzi, Team Manager Ducati Corse.

Kepada Crash.net, Ia juga memberikan respek yang tinggi untuk para kompetitornya. Namun dirinya berharap para pesaingnya juga melakukan hal sama. Tardozzi percaya Yamaha akan mampu bangkit, sementara Marquez dengan status juara bertahan akan melakukan yang terbaik.

Kami sangat respek kepada kompetitor kami, tapi mereka juga harus respek kepada kami juga!” jelas Tardozzi. [Dew/Ari]


Komentar