Ducati Pensiunkan Iannone di Akhir Musim 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Pensiunkan Iannone di Akhir Musim 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 Mei 2016

Foto: Andrea Iannone digosipkan akan pindah ke Suzuki.

JAKARTA - Andrea Iannone dipastikan tidak akan mengendalikan Ducati Desmosedici untuk musim depan. Iannone akan meninggalkan tim Ducati Corse pada akhir musim 2016.

"Maaf Andrea Iannone, pada akhir musim (2016) tidak akan lagi bersama kami. Andrea telah menjadi pembalap Ducati terbaik selama bertahun-tahun dan telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan motor Ducati Desmosedici," kata Luigi Dall'Igna, General Manager dari Ducati Corse.

"Untuk ini kami ingin berterima kasih padanya dan kami akan melakukan yang terbaik dengan dia di sisa balapan musim ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik."

Kabar ketidakpastian tim Ducati tahun depan akhirnya terjawab. Ducati lebih memilih Dovizioso untuk tetap bertahan berdurasi dua tahun (tahun 2017 dan 2018), setelah memilih Jorge Lorenzo untuk menunggangi Ducati Desmosedici.

Isu soal pembalap Ducati sempat liar, bahkan sempat tersiar kabar bahwa Ducati Corse akan menurunkan tiga pembalap sekaligus yaitu Lorenzo, Iannone dan Dovizioso untuk musim balap tahun depan.

Belum ada kabar langkah Iannone selanjutnya. Kabarnya, Iannone akan memperkuat Suzuki menggantikan Vinales yang digosipkan akan memperkuat tim Movistar Yamaha. [Ikh/Idr]


Komentar