Ducati Copot Logo Rokok untuk MotoGP Prancis 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Copot Logo Rokok untuk MotoGP Prancis 2019

Denny Basudewa
pada 17 Mei 2019

Foto: Ducati Corse MotoGP

LE MANS – Ducati Corse menampilkan desain livery baru pada Ducati Desmosedici GP untuk menjalani MotoGP Prancis 2019.

Tim asal Italia tersebut selama ini menuai kontroversi dengan menghadirkan logo Mission Winnow. Diketahui bahwa itu merupakan merek rokok yang masih satu trah dari Marlboro. Memasuki negeri mode Prancis, logo tersebut dilarang tampil sama sekali.

Walhasil keputusan tersebut membuat tim Ducati harus mendesain ulang fairing motor mereka. Guna menggantikannya para pembalap diberi kebebasan untuk merancang ulang motornya. Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci memutuskan untuk menempatkan namanya masing-masing pada tunggangannya.

“Sangat menyenangkan untuk bisa menempatkan nama saya sebesar itu di fairing dan dapat membuat logo sendiri. Ini adalah hal yang belum sama sekali kami lakukan dan saya sudah tidak sabar mengendarainya,” cetus Dovi.

Tidak berbeda dengan rekan satu timnya, Petrucci juga merasa bangga bisa menggunakan motor dengan namanya terpampang di body. Baginya hal ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Bayangkan semua foto dengan nama saya di Desmosedici GP. Sungguh luar biasa bisa mengendarai Ducati dengan nama saya di MotoGP,” ungkap Petrucci.

Selain di MotoGP Prancis 2019, Ducati juga berencana untuk melepas logo Mission Winnow di MotoGP Australia 2019 yang akan berlangsung di sirkuit Phillip Island. Balapan yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang, bisa jadi nama kedua pembalap kembali hadir.

Ducati tetap menggunakan logo rokok tersebut pada MotoGP Italia 2019 di Mugello. Meskipun mendapat keluhan dari Serikat Konsumen Nasional Italia (UNC) ke Otoritas Kompetisi negara pada awal 2019. [Dew/Idr]


Komentar