Yamaha Peduli Korban Gempa Gunung Agung Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Peduli Korban Gempa Gunung Agung

Denny Basudewa
pada 30 September 2017

Foto: Yamaha Peduli Korban Gempa Gunung Agung

DENPASAR – Yamaha menyalurkan bantuan untuk para pengungsi letusan Gunung Agung di Karang Asem, Bali.

Dikabarkan bahwa jumlah pengungsi Gunung Agung terus bertambah. Ini dikarenakan aktivitas vulkanik gunung tersebut terus meningkat setiap harinya. Tercatat 96.086 jiwa mengungsi dari zona berbahaya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bekerjasama dengan YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) mengadakan program ‘Peduli Gunung Agung’. Aksi kemanusiaan itu dilakukan pekan lalu, Minggu 24/09/2017. Berbagai bantuan untuk pengungsi yang diberikan Yamaha adalah beras, masker, obat-obatan, air mineral dan mie instan.

Titik pertama rombongan Yamaha memberikan bantuan ke Desa Sibetan lalu menuju ke posko Rendang. Hingga titik penyaluran terakhir yaitu di Desa Gegelang Kecamatan Manggis. Disebutkan bahwa pengungsi terbagi dalam 430 titik.

“Yamaha sebagai bagian dari keluarga besar bangsa Indonesia, turut prihatin dan aktif membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah dan bencana di Tanah Air. Kali ini di Karangasem, Yamaha bersama komunitas resminya YRFI turun membantu,” ujar Andri Fistulariyanto dari Tim Promosi Yamaha DDS Bali.

PVMBG melaporkan bahwa hingga Rabu (27/09/2017), terpantau 329 kali terjadi gempa vulkanik dangkal, 444 kali gempa vulkanik dalam, dan 56 kali gempa tektonik lokal.

Sebagai pabrikan sepedamotor, Yamaha memberikan tips kepada masyarakat mengenai cara merawat motor pasca letusan Gunung Agung.

  1. Sebelum motor digunakan pastikan motor dicuci bersih terutama ban karena lumpur dari bekas erupsi bisa menempel dan akan membuat motor licin
  2. Bersihkan filter udara dari debu yang menempel karena akan menghambat aliran udara yang akan masuk ke ruang bakar
  3. Perhatikan juga rantai roda motor agar dalam kondisi bersih [Dew/Ikh]

Komentar