Motor Listrik Gesits Tampil dengan Wujud Baru di IMOS 2018 Share this
Berita Motor
Mode baca

Motor Listrik Gesits Tampil dengan Wujud Baru di IMOS 2018

Denny Basudewa
pada 16 Oktober 2018

Foto: Gesits

JAKARTA – Wujud terbaru Gesits kembali muncul ke permukaan jelang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Motor yang dirancang hasil kerjasama Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), pada awalnya dikabarkan akan segera diluncurkan tahun 2018. Kemudian beredar kabar lagi jadwal peluncuran motor listrik ini bertepatan dengan perayaan HUT RI yakni 17 Agustus.

Tidak hanya itu, kabar kemunculan Gesits juga menyeruak ketika pihak pengembang melakukan pertemuan dengan Pemerintah. Gesits dikabarkan akan mulai diperkenalkan di publik pada September 2018.

Kabar paling aktual mengenai kehadiran Gesits kembali menyeruak baru-baru ini. Dan konon akan diluncurkan pada November 2018 dan dalam kesempatan ini Presiden Jokowi akan langsung turun tangan .

Menilik gambar yang beredar dari wujud terbaru Gesits, motor ini bisa dibilang mengalami ubahan cukup signifikan. Motor listrik jenis skuter ini tampak futuristik dengan sudut-sudut nan tegas. Siluet-siluetnya memberikan karakter maskulin pada Gesits.

Namun pada sistem kaki-kaki dan penggerak tidak mengalami ubahan. Terlihat pada gambar bahwa Gesits merupakan skuter listrik yang mengandalkan belt sebagai penyalur tenaganya. Hanya saja ukurannya cukup besar sehingga bisa dipastikan motor ini mengincar torsi yang besar, meskipun motor listrik terkenal memiliki torsi yang besar.

Sistem pengereman motor ini telah dilengkapi dengan perangkat cakram pada kedua rodanya. Belum jelas apakah Gesits telah dibekali seperangkat fitur terkini seperti ABS dan lainnya. [Dew/Ari]


Komentar