Motor Custom Jokowi Mejeng di Otobursa 2019 Share this
Berita Motor
Mode baca

Motor Custom Jokowi Mejeng di Otobursa 2019

Helmi  Reinaldi
pada 31 Agustus 2019

Foto: Motor Custom Presiden Jokowi

JAKARTA – Pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2019 berkesempatan untuk melihat langsung motor custom milik Presiden RI, Joko Widodo.

Motor custom Kawasaki W175 milik Jokowi telah dipamerkan di booth Katros Garage. Tidak hanya sendiri, tiga motor milik sang putra Presiden, Gibran Rakabuming juga ikut unjuk gigi.  

“Awalnya mas Gibran modif di kita (Katros Garage). Setelah mas Gibran motornya oke, pak Jokowi liat motornya Gibran juga, dan akhirnya modif juga di Katros,” cerita Basuki, perwakilan Custom Kit Katros Garage.

Lebih lanjut menurut Basuki, motor custom bergaya classic milik Jokowi ini menghabiskan waktu pengerjaan sekitar 2-3 minggu. Hampir seluruh bagian mendapat sentuhan.

“Tanki, side body, spakbor depan dan belakang kita buat sendiri. Sama chassis udah diubah jadi chopper,” ujar Basuki saat ditemui Otospirit di Otobursa Tumplek Blek 2019.

Pun demikian dengan bagian lampu, velg, dan ban yang disematkan, semuanya mengandalkan produk-produk buatan aftermarket. Menurut Basuki, biaya modifikasi yang dikeluarkan berkisar 50% dari harga Kawasaki W175.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga sempat menyampaikan permintaan pada Katros Garage terkait motor custom miliknya.

“Sebenarnya ini kan udah bentuk yang kedua ya, awalnya masih bentuk tracker. Cuma beliau minta supaya agak dibuat street bobber. Akhirnya kita buat seperti ini sekarang,” jelas Basuki. [Hlm/Idr]


Komentar