Otobursa Tumplek Blek 2018 Geser ke Kemayoran dengan Konten Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Otobursa Tumplek Blek 2018 Geser ke Kemayoran dengan Konten Baru

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 11 Juli 2018

JAKARTA - Otobursa Tumplek Blek 2018 menghadirkan sederet perubahan. Mulai dari lokasi acara hingga konten-konten baru untuk menarik pengunjung.

Berbeda dari sebelumnya, Otobursa kali ini tak lagi memakai area Parkir Timur Senayan sebagai lokasi acara. Penyelenggaraan ke-19 ajang tahunan tersebut justru pindah ke Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pihak penyelenggara mengatakan Otobursa tidak bisa digelar di sana berkaitan dengan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Namun, mereka mengatakan pengunjung tidak akan kecewa meski lokasi Otobursa pindah ke bilangan Kemayoran. Agung Wibawanto, Project Manager Otobursa 2018 mengatakan justru tempat baru ini juga mudah dijangkau ditambah ketersediaan lahan parkir yang luas. Bahkan, dengan kendaraan umum sekalipun karena tahun ini pihaknya bekerjasama dengan trans Jakarta.

"Mengenai konten, kami yakin acara yang ditawarkan tahun ini lebih seru dan menarik dengan lokasi, suasana baru dan pengalaman belanja yang seru," ujarnya di Djakarta Theatre, Rabu (11/7).

Di area Zona Atraksi, ada Jumping Warrior di mana pengunjung akan diajak beraksi menggunakan UTV (utility terrain vehicle) sebagai navigator. Satu yang tak ketinggalan tentu saja atraksi Gajah Monster.

Selain itu, Otobursa 2018 juga menghadirkan sederet konten baru lainnya. Seperti Auto Lady Zone, Pin up Girl dan Kampung Mini, Woman Lounge beserta fasilitas pendukung yakni area kids and hobbies area, nursery room, food corner serta penampilan grup band dangdut humor dari era 70-an yaitu Pancaran Sinar Petromak.

Otobursa 2018 sendiri ditargetkan bakal menyedot pengunjung hingga 70.000 orang. Hal ini tentunya bakal mudah diraih karena Otobursa selalu menjadi ajang kumpul komunitas, baik roda dua maupun roda empat. Apalagi, sekitar 250 lapak dengan barang-barang dagangannya siap memikat pengunjung untuk berbelanja.

Selain lapak dan konten, Otobursa 2018 juga didukung para sponsor. Tak mau kalah, mereka juga turut menghadirkan beragam kegiatan guna menghibur pengunjung. Sebut saja PT Honda Prospect Motor (HPM) yang akan menyajikan simulator mengendarai Honda NSX secara virtual, diskon pembelian unit mobil serta aksesori.

Sementara itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal mendatangkan arena permainan mereka bersama Mitsubishi Xpander dan Triton Athlete. Sedangkan agen pemegang merk (APM) lain seperti PT Astra Honda Motor (AHM) juga bakal menyajikan aktivitas seperti test ride motor Honda, games atraktif dan product knowledge.

Dengan keberagaman tersebut, Otobursa 2018 yang akan dihelat 21-22 Juli 2018 dikalim mampu meraup nilai transaksi mencapai Rp 32,5 miliar. Bagi pengunjung yang ingin hadir, bisa membeli tiket on-the spot seharga Rp 30.000 atau melakukan pembelian secara online sebesar Rp 25.000. Salah satu dari pengunjung juga berkesempatan mendapatkan satu unit sepedamotor sebagai doorprize. [Ary/Ari]


Komentar