Motor Baru Honda Hadir di Semester II Share this
Berita Motor
Mode baca

Motor Baru Honda Hadir di Semester II

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Mei 2019

JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) diduga kuat bakal menghadirkan produk-produk barunya pada semester II 2019. 

Segmen matik PT AHM kian masif. Bagaimana tidak, pada 4 bulan pertama skutik-skutik buatan mereka sudah mendominasi penjualan Honda. Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM menyebut persentasenya bahkan sudah mencapai 90 persen. 

Tentu saja itu lantaran banyaknya line up yang ditawarkan PT AHM. Mulai dari kelas 110 cc sampai dengan 250 cc. Tapi, hal tersebut tampak belum cukup karena rumornya PT AHM bakal merilis skutik baru lagi. Apalagi, saat ini pangsa pasar Honda secara nasional untuk segmen matik juga dominan di angka 80 persenan. 

Saat ditanya apakah produk tersebut berbasis dari Honda G-Concept. Thomas enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan kepada rekan media untuk menunggu perkembangannya nanti. 

"(Soal produk baru) Kami akan melihat perkembangan pasar, terutama di semester II. Kita lihat nanti ya," kata Thomas di Jakarta, kemarin (20/5). 

Jika G-Concept masih di angan-angan, status Honda Monkey sepertinya sudah lebih jelas. Setelah dua kali ditampilkan, motor pehobi kian dekat kepada pehobi Tanah Air. Thomas juga tidak memungkiri konsumen khusus ini ada karena sudah juga bisa dilihat dari penerimaan pasar terhadap Honda Super Cub C125.  

"Honda Monkey sudah 2 kali kami display dan memang sudah pada tahap studi final. Hasilnya masih kami analisa, semoga di semester II harapannya positif," tutur Thomas. 

Melihat waktunya, besar kemungkinan PT AHM akan meluncurkan produk terbarunya itu pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung Juli 2019 mendatang. [Ary/Idr]


Komentar