Honda CT125, Motor Bebek untuk Main Offroad Share this
Motor Konsep
Mode baca

Honda CT125, Motor Bebek untuk Main Offroad

Denny Basudewa
pada 27 September 2019

Foto: Honda CT125

TOKYO – Honda menyatakan akan menampilkan CT125 Concept pada perhelatan Tokyo Motor Show 2019.

Buat penggemar sepedamotor bermerek Honda, tentunya akan hafal dengan kode-kode produk mereka. CT yang diusung pabrikan asal Jepang ini merupakan unit untuk bermain tanah atau offroad. Namun kali ini mengusung model Super Cub yang tidak kalah populer, di berbagai belahan dunia sejak jaman dahulu.

Motor jenis bebek ini dirancang untuk bisa menerabas medan tanah yang kasar, didukung dengan tampilan yang pantas sebagai kendaraan pekerja keras. Kuda besi berkelir merah ini jika di Indonesia cocok untuk para petani di daerah pegunungan.

Secara keseluruhan, desain rangka Super Cub masih melekat erat pada motor konsep tersebut. Bedanya spakbor depan dibuat lebih tipis dan simpel. Sebagai penguat kesan adventure, Honda menambahkan dek di bawah mesin guna melindungi dari benturan. Lebih jauh motor ini juga dibekali dengan knalpot model petualang yang menyilang ke atas persis dekat jok pengendara.

Kendaraan ini dirancang untuk solo rider. Karena jok untuk penumpang kini berganti dengan dek yang bisa dipergunakan sebagai dudukan boks dan lainnya. Sayangnya ban motor ini tidak menggunakan model tahu atau offroad pada umumnya.

Meskipun kendaraan konsep tersebut menggunakan basis motor lawas nan bersejarah. Namun berbagai teknologi terkini tetap hadir seperti rem cakram untuk kedua rodanya. Sektor suspensi juga telah mendapat perhatian lebih agar bisa memberikan kestabilan tinggi bagi penggunanya.

Honda CT125 memang terlihat sederhana. Namun harganya jika nanti dipasarkan tentunya tidak akan sesederhana itu. Honda Super Cub yang dipasarkan di Indonesia saja harganya cukup tinggi. Setidaknya motor ini apabila benar-benar diproduksi hanya akan menyasar para pehobi saja.

“Mengusung konsep CT yang sesungguhnya, motor ini menampilkan fender depan baja dan kenalpot di bagian atas. Motor ini juga bisa mengangkut barang di belakang dan desainnya cukup sederhana,” tulis Honda dalam siaran persnya.  [Dew/Idr]


Komentar