Lexus ES Generasi Ketujuh Punya Desain Ambisius Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus ES Generasi Ketujuh Punya Desain Ambisius

Denny Basudewa
pada 26 April 2018

BEIJING – Lexus ES MY 2019 tampil perdana di gelaran Bijing Motor Show 2018. Sedan mewah ini menggunakan bahasa desain lebih emosional.

Tidak hanya mengubah tampilan menjadi lebih elegan, Lexus ES juga dibekali dengan sejumlah teknologi canggih dari generasi sebelumnya. Selain itu, terdapat pula perangkat keselamatan aktif nan canggih.

Bicara dimensi, Lexus ES 2019 hadir dengan bodi yang lebih besar dari sebelumnya. Disebutkan bahwa panjang keseluruhan mobil ini bertambah 66 mm, sementara lebarnya melar 45 mm. Kemudian yang paling berdampak bagi penumpang adalah jarak sumbu roda yang semakin panjang 50 mm.

Lexus ES MY 2019 hadir dengan dua pilihan varian yakni ES 350 dan 300h. Varian pertama disebut menggendong mesin V6 3.5-liter. Jantung pacu kendaraan tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga sebesar 302 hp dengan toris maksimum 362 Nm.

Kemudian untuk 300h merupakan kendaraan Lexus yang paling efisien. Mobil hybrid ini menggunakan komponen nikel yang lebih kecil dari sebelumnya. Hal tersebut juga berpengaruh pada bobot motor listrik yang tereduksi.

Pada mesin bakarnya, Lexus ES 300h mengandalkan sumber tenaga 2.5-liter Atkinson-cycle empat-silinder segaris. Secara keseluruhan, kendaraan tersebut mampu menghasilkan 215 hp.

Masuk ke dalam kabin, Lexus ES ditawarkan dengan suguhan ornamen kayu dan alumunium pada trim. Hal ini berhasil meningkatkan kadar kemewahan interior kendaraan. Dashboard Lexus ES disebutkan fokus memanjakan pengendara dengan suguhan audio dan HVAC control.

Lexus belum merilis harga resmi dari ES generasi terbarunya. Dikatakan bahwa Lexus ES MY 2019 baru mulai dipasarkan pada September mendatang. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Lexus ES Generasi Ketujuh Punya Desain Ambisius


Komentar