Lexus ES Hybrid Perpaduan Sedan Berperforma yang Super Nyaman Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus ES Hybrid Perpaduan Sedan Berperforma yang Super Nyaman

Denny Basudewa
pada 04 Agustus 2018

Foto: New Lexus ES

TANGERANG – Lexus ES Hybrid hadir di Tanah Air sebagai pilihan baru para eksekutif.

Generasi ketujuh dari Lexus untuk pertama kalinya di Asia Tenggara hadir pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Sedan mewah di segmen medum ini menawarkan pengalaman berbeda dalam berkendara.

Sedan mewah yang pertama kali diproduksi pada 1990, berubah total pada generasi ketujuh kali ini. New Lexus ES kini terlihat lebih modern dengan desain yang provokatif. Sedan asal Jepang tersebut semakin canggih dengan mengadopsi teknologi hybrid.

Para insinyur yang mendesain new Lexus ES di bawah pimpinan Yasuhiro Sakakibara (Chief Engineer ES), memiliki satu tujuan yaitu mengubah image Lexus ES selama ini.

"Kami tahun bahwa ES ini harus terasa responsif dan mudah dikendarai, tidak peduli apapun jalannya. Hal itu hanya bisa dicapai dengan membangun pondasi yang kuat," ucap Yasuhiro di booth Lexus di GIIAS 2018.

New Lexus ES dilengkapi dengan craftmanship tingkat tinggi di segmennya. Craftmanship terlihat pada alat kemudi yang terbuat dari kayu Shimamoku. Kayu tersebut diproses melalui 7 tahapan dalam 38 hari dan mendapatkan 67 treatments hingga akhirnya layak digunakan sebagai elemen kemudi Lexus ES.

Pertama di kelasnya, speedometer Lexus ES dapat diproyeksikan ke kaca depan mobil sehingga pengemudi dapat lebih fokus berkendara, yakni Head Up Display (HUD). Melalui fitur ini, pengemudi akan lebih efisien untuk melihat speedometer tanpa melihat dashboard di belakang setir.

Menurut Adrian, semua yang dihadirkan oleh Lexus ES merupakan tranformasi dari prinsip Experience Amazing, yakni mengubah Function into Emotion, Performance into Passion, dan Technology into Imagination. Pengendara Lexus ES akan merasakan emotional attachment dan transformasi excitement berkendara yang unik.

New Lexus ES membawa banyak perubahan dari sisi desain dengan tampil lebih muda, dinamis, dan sophisticated. Design lebih berani tersirat dari sudut yang edgy, rumah roda 18”, serta tampilan spindle grille vertical yang menciptakan kesan Provocative Elegance.

Baterai Hybrid Electric Drive pada new Lexus ES yang lebih kecil, menjadikan ruangan bagasi lebih lebar dan mampu menampung dua tas golf di dalamnya. Adapun harga yang ditawarkan untuk sedan mewah satu ini adalah Rp 1.15 miliat OTR. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Lexus ES Hybrid Perpaduan Sedan Berperforma yang Super Nyaman


Komentar