New Lexus LS 2021 Siap Bertempur Lawan BMW 7 Series dan Mercedes S-Class Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Lexus LS 2021 Siap Bertempur Lawan BMW 7 Series dan Mercedes S-Class

Ahmad  Richad
pada 10 Juli 2020

Foto: Lexus LS generasi terbaru

TOKYO - Lexus meluncurkan new Lexus LS 2021. Sedan mewah ini hadir dengan opsi warna baru dan teknologi-teknologi terkini.

Eksterior new Lexus LS 2021 sudah mengadopsi warna cat baru yang disebut Gin-ei Lustre. Cat tersebut diaplikasikan menggunakan teknologi sonic, yang mampu membuat kualitas catnya mengkilap layaknya sebuah cermin.

“Sedan LS ini merupakan produk andalan Lexus, maka dari itu kami akan terus-menerus berinovasi, dan meningkatkan kualitas teknologinya. Sehingga kendaraan ini akan mempunyai nilai baru bagi para pelanggannya,” kata Koji Sato, selaku Presiden Lexus Internasional. 

Pada bagian interior, sedan ini terlihat semakin mewah dengan balutan material berkualitas tinggi. Untuk sistem multimedia terdapat layar sentuh baru berukuran 12,3 inci yang sudah kompatibel dengan SmartDeviceLinkTM, Apple CarPlay, dan Android AutoTM.

Lexus LS generasi terbaru

Kontrol pada roda kemudi dan konsol tengah sekarang berwarna hitam guna meningkatkan visibilitas. Sementara itu saklar baru untuk pemanas kursi dan pemanas roda kemudi telah ditambahkan ke bagian tengah.

Lexus LS 2021 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Lexus Teammate, yang merupakan teknologi bantuan mengemudi terkini. Lexus menggabungkan teknologi AI yang mampu memprediksi dan merespons berbagai situasi lalu lintas selama berkendara.

Mengenai dapur pacunya, sedan mewah ini tersedia dalam dua opsi mesin yakni LS 500h versi hybrid dan LS 500 versi mesin bensin.

Lexus LS generasi terbaru

Untuk LS 500h versi hybrid, sekarang menggunakan motor listrik yang lebih cepat dari model sebelumnya. Hal ini dapat membantu selama akselerasi pada kecepatan mengemudi sehingga berkontribusi pada akselerasi bebas tegangan. Selain itu, keheningan juga telah ditingkatkan dengan menurunkan putaran mesin maksimum.

Sementara pada versi mesin bensin LS 500 terbaru sudah diberikan peningkatan torsi awal untuk meningkatkan respons yang lebih besar. Serta pengaturan waktu shift yang lebih baik dan rentang akselerasi yang lebih luas untuk setiap gigi. 

Lexus LS generasi terbaru ini direncanakan akan mulai dijual pada akhir 2020 nanti di negara asalnya Jepang. Dan kemungkinan akan diikuti oleh negara-negara lain pada 2021 mendatang. [Ric/Idr]


Komentar