Hyundai akan Tampilkan Mobil Berperforma di Paris Motor Show 2016 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Hyundai akan Tampilkan Mobil Berperforma di Paris Motor Show 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 September 2016

Foto: Mobil konsep dengan kemampuan mobil balap terbaru dari Hyundai

SEOUL - Menjelang Paris Motor Show 2016, Hyundai Motor Co membuka selubung mobil apa yang akan mereka tampilkan. Salah satunya Hyundai RN30 concept.

Konsep mobilnya tersinspirasi dari mobil balap yang dikembangkan sedemikian rupa agar pengemudi dapat merasakan sensasi dan keseruan dalam lintasan balap. Hyundai RN30 Concept didasari dengan kemampuan all-new Hyundai i30.

Proses pengembangannya dilakukan oleh Hyundai Motorsport (HMSG), Hyundai Motor Europe Technical Center (HMETC) dan Hyundai Motor Performance Development & High Performance Vehicle Division.

Hyundai RN30 concept cukup mengejutkan dengan desain mengutamakan

aerodinamika sebuah mobil sport yang dirancang khusus dan dilengkapi teknologi high-performance pada mesinnya. Tujuannya untuk menikatkan pengalaman berkendara pada kecepatan tinggi.

Informasinya masih sangat minim, namun bisa dilihat bahwa eksterior mobil konsep Hyundai RN30 ini memiliki tampilan garis tegas. Ditampuk sebagai mobil balap legal, suspensinya dibuat lebih rendah dari sedan atau hatchback Hyundai umumnya, supaya memberikan stabilitas lebih ketika menikung dan kecepatan tinggi.

Bersanding dengan mobil konsep RN3, pameran mobil bergengsi itu juga akan menjadi saksi penampilan all-new Hyundai i30 dan new Hyundai i20. [Amo/Ikh]


Komentar