New Hyundai i10 Kian Menggemaskan Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Hyundai i10 Kian Menggemaskan

Indra Prabowo
pada 31 Agustus 2016

OFFENBACH – New hyundai i10 tak lama lagi akan menggoda para penggemar city car. Penampilan perdana evolusi generasi kedua Hyundai i10 akan mengambil tempat di Paris Motor Show 2016.

Bagian depan mobil memamerkan desain grille Cascading, bumper dan lampu baru. Bagian ini pun dimodernkan oleh LED daytime running lights.

Bagian bokong new Hyundai i10 lebih seksi berkat bumper baru dan penggunaan bahan lebih bagus di lampu belakang. Panel hitam dan lampu kabut belakang menambah kaya penampilannya. Sementara bagian samping mobil menampilkan moulding dan roda 14” baru untuk menambah kesegaran.

Ketika kita melongok interior new Hyundai i10, kita akan menjumpai warna merah. Para pelanggan bisa memilih warna interior biru atau hitam.

Teknologi konektivitas dihadirkan oleh Hyundai via layar-sentuh 7” di dashboard. Apple CarPlay dan Android Auto diaplikasi oleh layar-sentuh untuk mengintegrasi smartphone.

Tidak hanya penampilan eksterior dan interior yang disegarkan. Hyundai menajamkan sisi pengendalian dan pengendaraan dengan front bump stopper lebih besar dan modifikasi gear ratio.

Seperti pendahulunya, new Hyundai i10 akan dipasarkan dalam 2 pilihan mesin bensin: 1.0-litre dan 1.25-litre, yang memutar kedua roda depan (front-wheel-drive) melalui transmisin manual 5-speed sebagai standar atau transmisi otomatis 4-speed. Varian BlueDrive™ yang berbasis mesin bensin 1.0-litre dilengkapi dengan beberapa fitur penghematan BBM (bahan bakar minyak).

Untuk pasar Eropa, terutama United Kingdom, new Hyundai i10 dibekali dengan banyak fitur keselamatan untuk menghindari kecelakaan berbasis kamera menghadap-depan: Front Collision Warning System (FCWS) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Dengan menggunakan kamera sensor depan, FCWS memeringatkan pengemudi via suara dan visual jika ada potensi kecelakaan dengan kendaraan-kendaraan lain.

Sementara Lane Departure Warning memberikan peringatan ke pengendara jika terjadi pergerakan tidak selamat saat mobil melaju pada kecepatan lebih dari 60 kpj. LDWS bersuara sebelum mobil melanggar garis marka jalan.

Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, Hyundai menancapkan AC otomatis, setir berpemanas, serta kursi-kursi depan berpenghangat. Sebagai informasi tambahan, Hyundai i10 sanggup membawa lima penumpang sekaligus dan volume bagasinya 252 liter merupakan terbesar di kelasnya. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
New Hyundai i10 Kian Menggemaskan


Komentar