Beli Lamborghini Urus Di Indonesia Harus Punya Ini

Urus
Lamborghini Urus

JAKARTA – Lamborghini Urus masuk ke Indonesia dengan harga mulai Rp 8.5 miliar. Namun calon konsumen harus mempunyai sifat dasar yang mungkin tidak dimiliki semua orang kaya raya.

Harga yang ditawarkan tersebut merupakan dasar alias belum termasuk pajak dan beberapa hal lainnya. Sebagai supercar SUV pertama dari Lamborghini, Urus masuk ke dalam golongan mobil mewah seperti model-model lainnya.

Hal ini akan membuat banderol dari Urus akan semakin membumbung tinggi. Mahar yang tinggi mungkin bukan hal yang begitu masalah bagi para konglomerat. Untuk memboyong satu unit Lamborghini Urus, calon konsumen harus memiliki kesabaran ekstra.

Supercar berjenis SUV tersebut membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk sampai ke tangan para pemiliknya. Bahkan jika terdapat pesanan khusus, pelanggan bisa jadi akan menerima unit kendaraan dalam waktu 1 tahun.

“Inden Urus bisa memakan waktu 6 – 7 bulan. Lalu proses pengiriman bisa memakan waktu lagi karena dikirim dari Italia ke Singapura baru masuk Indonesia. Itupun jika tidak tertahan di Bea Cukai,” ungkap salah satu tenaga penjual Lamborghini di Jakarta (06/12/2018).

Ia kemudian menjelaskan, setidaknya 8 unit pertama yang telah dipesan sejak awal peluncuran Lamborghini Urus (04/12/2017), baru datang satu unit ke Indonesia. Artinya memang butuh kesabaran tingkat tinggi untuk memboyong Urus ke Tanah Air.

Seperti diketahui, bahwa konsumen mobil mewah pada umumnya menginginkan personalisasi pada kendaraannya. Hal ini tentunya akan menambah panjang penantian konsumen di Indonesia. Belum lagi jika proses masuknya kendaraan terkendala di ujung pintu masuk Tanah Air (Pelabuhan). [Dew/Ari]