Harga 1 Lamborghini Urus di Indonesia Setara 4,5 Land Cruiser

Lamborghini
Lamborghini Urus

JAKARTA – Lamborghini Urus yang sudah lama dinantikan oleh para penggemarnya, akhinya menampakkan wujudnya di Indonesia.

Mobil berjenis SUV pertama dari Lamborghini ini menyapa para penggemarnya dengan desain, performa dan pengendalian yang mumpuni. Urus sendiri terlahir menjadi supercar dengan daya jelajah paling luas.

“Kami dengan bangga bisa menghadirkan Urus ke Indonesia, salah satu model tersukses dari kami. Urus telah diterima dengan baik, mendapatkan banyak pemesanan dan banyak orang yang tertarik dengan mobil ini,” ungkap Alexander Schuchert, Director Marketing & Communications for Singapore and Jakarta.

Lamborghini Urus menggendong mesin berkapasitas 4.0-liter V8 twin-turbo. Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 641 hp pada 6.000 rpm, sementara torsinya mencapai 850 Nm pada 2.250 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan all-wheel-drive. Akselerasi mobil ini dikatakan o – 100 kmj mencapai 3.6 detik. Adapun Lamborghini Urus dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 305 kmj.

Lamborghini Urus ditawarkan dengan tiga pilihan mode berkendara yakn Strada, Sport dan Corsa. Sebagai tambahan mereka juga menyuguhkan tiga mode seperti Neve (salju), Terra (off-road) dan Sabbia (sand).

Secara dimensi, Lamborghini Urus memiliki panjang keseluruhan 5.112mm, dengan lebar 2.016mm dan tinggi 1.638mm. Ukuran bodi SUV asal negeri Pizza ini bahkan lebih gambot dari Mercedes-Benz GLE Coupe, namun lebih ringan dari Porsche Cayenne Turbo.

Pada sistem infotainment sudah terintegrasi dengan perangkat smartphone berbasis Android dan Apple. Lamborghini Urus telah dilengkapi dengan 8-speaker sebagai standar dari Bang & Olusfsen.

Lamborghini Urus dipasarkan dengan harga Rp 2,7 miliar di Amerika Serikat. Sementara untuk masuk pasar Indonesia, Urus dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8,5 miliar off-the-road. [Dew/Ari]