Nissan Buka Selubung IMs Concept Sebagai Sedan Sports Jangkung Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Nissan Buka Selubung IMs Concept Sebagai Sedan Sports Jangkung

Denny Basudewa
pada 17 Januari 2019

Foto: Nissan IMs Concept

DETROIT – Nissan IMs Concept hadir di Detroit Auto Show 2019 dengan mengusung paket teknologi pintar kendaraan masa depan.

Nissan IMs Concept ditetapkan sebagai sedan sports bertenaga listrik. Namun yang menarik adalah dimensi kendaraan yang terlihat lebih tinggi atau jangkung. Kabin menjadi lebih tinggi karena penempatan baterai di bawah bodi kendaraan.

Konfigurasi jok pada Nissan IMs Concept juga menarik, karena menawarkan konsep 2+1+2. Sementara itu, Nissan juga menawarkan jok dengan desain premium sehingga mampu memberikan pengalaman istimewa saat berkendara.

“Kemajuan dalam teknologi kendaraan listrik dan otonom memungkinkan para desainer kami untuk menciptakan platform yang benar-benar baru. Selain itu mereka juga lebih bebas untuk berekspresi tanpa terkekang aturan dalam hal menciptakan kendaraan,” ucap Alfonso Albaisa, Senior Vice President for Design at Nissan.

Nissan IMs Concept menggunakan motor listrik dengan daya sebesar 115-kWH yang dipercaya dapat menghantarkan daya 483 hp dan torsi 800 Nm. Dikatakan bahwa dalam satu kali pengisian ulang baterai, mobil ini dapat menempuh jarak sejauh 612 kilometer.

Secara tampilan Nissan IMs Concept lebih mirip layaknya SUV namun memiliki tenaga buas. Hal ini mengingatkan dengan Lamborghini Urus. Bedanya kendaraan ini menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya.

Lebih dari itu, Nissan juga merancang IMs Concept dengan wujud futuristik seperti mobil dari masa depan. Mobil konsep dari Nissan ini semakin menarik karena memiliki empat buah pintu model suicide.

“Kami menciptakan kendaraan berperforma nan sporti dan menginspirasi. Kendaraan ini juga akan menyenangkan dikemudikan baik secara manual maupun otonom. Berkat adanya teknologi Nissan Intelligent Mobility dan wawasan luar biasa,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar