Mitsubishi Xpander Varian Terbawah akan Dilengkapi Transmisi Otomatis Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Xpander Varian Terbawah akan Dilengkapi Transmisi Otomatis

Adi Hidayat
pada 28 Juli 2018

Foto: Mitsubishi Xpander Varian Baru Bukanlah Tipe Tertinggi

BEKASI – Mitsubishi Xpander varian baru yang akan diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemungkan bukan varian atas.

Hal ini karena Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI menilai penjualan Mitsubishi Xpander di tipe menengah sudah mulai membaik. Sebelumnya, Mitsubishi Xpander terlaris memang varian tertinggi yaitu Ultimate.

“Memang di awal peluncurannya didominasi oleh varian atas, tapi makin ke sini distribusinya semakin meluas ke segmen bawah. Untuk itu kami akan memberikan varian lebih banyak ke konsumen,” ungkapnya.

Hal tersebut pun semakin diperkuat oleh pernyataan salah seorang tenaga penjual yang kami temui. Mereka menyatakan bahwa mobil yang akan diluncurkan tersebut adalah Mitsubishi Xpander GLS bertransmisi otomatis.

“Tapi untuk harga masih belum ada kabar sebab memang belum diluncurkan. Hanya biasanya harga akan lebih tinggi sekitar Rp 10 juta dibandingkan dengan versi manual yang dijual sekarang ini,” tambah tenaga penjual tersebut.

Saat ini, varian terendah Mitsubishi Xpander adalag tipe GLS dan GLX. Keduanya tidak dilengkapi dengan pilihan transmisi otomatis. Akibatnya, lebih banyak orang yang memesan tipe tertinggi yaitu Ultimate dan Exeed.

Mitsubishi Xpander tipe GLS saat ini dijual dengan harga mencapai Rp 202,246 juta dan tipe GLX akan dijual dengan harga mencapai Rp 220,746 juta. Bila tipe GLS dilengkapi dengan transmisi otomatis maka harganya diperkirakan meningkat Rp 10 jutaan. [Adi/Ari]


Komentar