Indent Xpander Lama, Mitsubishi Minta Maaf Share this
Berita Mobil
Mode baca

Indent Xpander Lama, Mitsubishi Minta Maaf

Adi Hidayat
pada 08 Februari 2018

Foto: Calon peraih gelar "Mobil Sejuta Umat"

BEKASI – Mitsubishi Xpander masih memiliki daftar inden panjang, ini membuat Kyoya Kondo selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) meminta maaf pada pelanggannya.

Permohonan tersebut Ia sampaikan saat menerima kunjungan dari media dan blogger ke pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ia mengklaim akan melakukan segala upaya agar pesanan Mitsubishi Xpander dapat lebih cepat diterima.

“Kami memohon maaf untuk konsumen yang masih menunggu. Kami mengerahkan kemampuan terbaik untuk memastikan konsumen dapat segera menikmati pengalaman berkendara dari kendaraan yang sudah lama ditunggu,” ungkapnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Takao Kato, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI) selaku manufaktur dari Mitsubishi di Indonesia. Ia mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan segala cara agar produksi kendaraan semakin meningkat meski masih memiliki banyak tantangan.

“Pencapaian Mitsubishi Xpander benar-benar di luar ekspektasi kami. Tapi, MMKI merupakan pabrik baru dengan karyawan baru dan sebagian besar supplier yang baru pula di Indonesia. Oleh karena itu, kami berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap guna menjaga kualitas produk,” ungkapnya.

Hingga saat ini tercatat sedikitnya sudah ada 50.000 unit Mitsubishi Xpander yang sudah dipesan masyarakat sejak peluncurannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sayangnya, hingga saat ini belum semua pesanan dapat dipenuhi oleh Mitsubishi karena keterbatasannya jumlah produksi.

Selain desainnya yang cukup atraktif sehingga membuat mobil ini disukai masyarakat, Mitsubishi Xpander pun berhasil menunjukkan kualitas keamanan untuk para penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Mitsubishi Xpander meraih empat bintang dari ASEAN NCAP.

Mobil yang dirakit di Pabrik Mitsubishi Cikarang ini diklaim telah memenuhi standar keselamatan di ASEAN dan layak digunakan oleh konsumen di Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Ketika diuji oleh ASEAN NCAP, Xpander berhasil mendapatkan nilai rata-rata 71,66 atau bintang 4. [Adi/Ari]


Komentar